Polres Koltim Terbentuk, Pengisian Personil Tunggu Arahan Kapolda Sultra

  • Bagikan
Tim Polda Sultra turun tinjau kesiapan kantor polres koltim

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembentukan Polres Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) direstui Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB). Surat telegram Kapolri pun sudah ada di Polda Sultra untuk segera mengisi personil Polres Koltim.

Kabag. Paskon Logistik Polda Sultra, Kompol LD. Surahman mengatakan, kesiapan kantor dan sarana prasarana kesiapan kantor Polres Koltim sudah mencapai 80 persen. Menurutnya, semua yang dibutuhkan pembentukan Polres baru sudah cukup untuk kesiapan penempatan personel baru di daerah.

Mantan Wakapolres Muna Polda Sultra ini menyampaikan, kesiapan kantor Polres Koltim sudah cukup baik dan bangunannya sudah siap, serta ruangan bagian-bagian jabatan Polres sudah disiapkan.
Mewakili Ketua Tim Verifikasi Kelayakan Polres Koltim Polda Sultra ini mengaku, setalah peninjauan verifikasi akhir kelayakan ini akan disampaikan kepada Kapolda Sultra dalam utuk mengetahui kondisi rilnya dilapangan supaya dalam pengisian personil bisa lebih efektif.

"Kalau sudah ada arahan dari Kapolda untuk pengisian personel maka akan segera mungkin diisi dan berkantor di Polres Koltim. Saya berharap dukungan Pemda Koltim dan masyarakat atas terbentuknya Polres Koltim. Berdirinya Polres Koltim akan mendekatkan pelayanan masyarakat dan meningkat peregerakan ekonomi masyarakat sekitar. Kalau personil yang akan ditempatkan sekitar 150 orang, baik diambil dari Polri yang tertugas di Polres dan Koltim maupun Polda Sultra" kata Kompol LD Surahman pada Kendari Pos, Kamis (29/9). (kus)

  • Bagikan