Kembangkan Olahraga, Bina Atlet Muda Berbakat

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan) memberikan selamat kepada pemenang lomba balap sepeda.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perhatian Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir terhadap pengembangan olahraga sangat besar. Tak heran, politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini begitu konsen membina atlet muda berbakat. Di sisi lain, ia turut menggagas dan mendorong pelaksanaan berbagai turnamen. Pelaksanaan kejuaraan ini diyakini mampu melahirkan bibit atlet baru dan tangguh.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, pencarian dan pembinaan atlet sejak dini sangat penting untuk menyiapkan calon atlet Kota Kendari yang tangguh. "Atlet kita seleksi dan persiapkan sejak dini. Berbagai kejuaraan telah kita laksanakan," ungkap Sulkarnain Kadir, kemarin.

Iring-iringan Cabang Olahraga Wushu pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kendari

Belum lama ini, pihaknya bersama Karang Taruna dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kendari menggelar kejuaraan bulu tangkis. Dalam gelaran itu, pihaknya mempertandingkan beberapa kelas diantaranya kelas anak-anak.

"Alhamdulillah kita sudah laksanakan kejuarannya. Kita berhasil menjaring beberapa talenta muda teramsuk bibit atlet baru. Beberapa pememang di kelas dewasa juga akan mewakili Kota Kendari pada ajang olahraga," ungkap Sulkarnain Kadir.

Atraksi atlet kempo di pembukaan Porkot Kendari

Selain badminton, pihaknya juga telah melaksanakan kejuaraan balap sepeda. Dalam ajang tersebut, pihaknya berhasil menjaring beberapa pemenang pada kelas Man dan Women Junior Open 17-18 tahun, serta di kelas Man dan Woman Elite Open 19 tahun.

"Kita semua harus sadar bahwa membina olahraga tidak bisa instan. Tidak bisa kita lakukan hari ini kita mau lihat hasilnya besok. Tapi harus continue. Jika berkelanjutan, Insya Allah kita bisa berprestasi dalam berbagai iven olahraga baik di tingkat lokal maupun internasional," pungkas Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra.

Bidik Medali Emas di Ajang Porprov XIV Sultra
-Pemkot Gelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kendari

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sultra bakal dilaksanakan pada 26 November-3 Desember 2022 di Buton dan Baubau. Sebagai bentuk kesiapan, Pemkot Kendari telah melaksanakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kendari. Sukses menyelenggarakan porkot membuat pemkot optimis mendulang medali dalam event olahraga empat tahunan itu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan Porkot dilaksanakan sebagai ajang seleksi atlet yang akan mewakili Kota Kendari dalam Porpov Sultra November mendatang. "Alhamdulillah, kemarin kita sudah melaksanakan Porkot Kendari. Kita sudah berhasil menjaring beberapa atlet yang akan mewakili Kota Kendari di ajang porprov Sultra," ungkap Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kemeja orange), Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (topi merah) dan Ketua DPRD Kendari Subhan (dua dari kiri) menyempatkan hadir menyaksikan kejuaraan bulutangkis.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra ini memastikan Kota Kendari bakal mengikuti seluruh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 39 cabor diantaranya, balap sepeda, sepak bola, badminton, voli dan lainnya.

"Berkat kerja keras kita semua dalam melaksanakan seleksi, kami optimis kontingan Kota Kendari bisa mendulang medali, bisa mendulang medali emas," kata Sulkarnain Kadir.

  • Bagikan