Gerindra Bentuk Sekber Memenangkan Prabowo

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (depan) berpose bersama pengurus Gerindra dalam sebuah kegiatan partai, baru-baru ini.

--Konsolidasi Politik Sekber Gerindra-PKB
--Memenangkan Prabowo di Pilpres 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Koalisi Gerindra-PKB kian solid. Bukan hanya di tataran pusat, kesolidan Koalisi Gerindra-PKB menjalar sampai ke daerah-daerah, termasuk Sultra. Selain menggelar pertemuan secara intens, kedua partai politik (Parpol) tersebut berencana mendirikan Sekretariat Bersama (Sekber). Muaranya bersinergi dalam memperkuat eksistensi koalisi. Termasuk merancang dan meramu strategi aktualisasi program koalisi politik.

Pendirian Sekber Gerindra-PKB di pusat langsung direspons sigap oleh Partai Gerindra di daerah. Salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, pendirian Sekber bertujuan untuk lebih memudahkan komunikasi politik antara kedua Partai.

Yang tak kalah pentingnya adalah merancang sejumlah strategi politik dengan misi besar memenangkan Prabowo di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2024. "Sekber ini akan menjadi pusat koordinasi dan komunikasi antara Gerindra dan PKB. Baik di pusat maupun di daerah," kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Jumat (16/9), kemarin.

Pembentukan Sekber, kata dia, akan bersifat multifungsi. Salah satunya untuk memasifkan kerja-kerja kedua partai di tengah masyarakat. Selain itu, sebagai bagian keseriusan dalam menguatkan koalisi Gerindra-PKB yang terbentuk dan diresmikan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 13 Agustus lalu.

"Terkait waktu pembentukan Sekber di daerah, kami menunggu peresmian di pusat terlebih dahulu. Setelah itu kami akan konsolidasi dan membentuk Sekber," beber Andi Ady Aksar. (ali/b)

  • Bagikan