Abdul Azis Rangkul Tokoh Agama Bangun Daerah

  • Bagikan
Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis (ketiga dari kiri) ketika berdialog dengan sejumlah tokoh agama di wilayah pemerintahanya. Ia meminta dukungan tokoh agama yang ada di Bumi Sorume agar bersama-sama dalam membangun daerah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Upaya menciptakan pembangunan yang baik dan selaras sesuai harapan masyarakat, sedang diupayakan Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengandeng tokoh agama di otoritanya.

Harapannya, semua pemangku agama yang ada di Bumi Sorume bisa bersama-sama membangun daerah bersama umat masing-masing. Abdul Azis menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan bidang keagamaan, sehingga ketakwaan semakin baik. "Kami minta dukungan para tokoh agama agar bisa membantu menyukseskan visi dan misi Koltim sejahtera bersama masyarakat yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan," kata Abdul Azis, Selasa (13/9).

Menurutnya, untuk menjalankan seluruh program tersebut, Pemkab bersama tokoh agama harus bersinergi dalam menciptakan perubahan.

"Kita harus bersama-sama, bergandengan tangan membangun Koltim yang lebih sejahtera. Niat yang ikhlas serta mimpi-mimpi besar saya membangun Koltim agar lebih maju, bisa diwujudkan," kata Abd Azis.

Sementara itu, Kepala Kemenag Koltim, Muh. Kadir, menyampaikan, pertemuan dengan Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis bersama semua perwakilan organisasi keagaman, sekaligus sebagai ajang silaturahmi, mengenal dan akrab dengan pemimpin baru daerah.

Mantan Kepala Kantor Agama Kolaka Utara itu berharap, semua organisasi kemasyarakat (Ormas) keagaman bisa bersinergi dengan Pemkab Koltim untuk membangun daerah ini menjadi lebih maju dan sejahtera. "Semoga pasca pertemuan antara Plt. Bupati bersama Ormas agama, bisa menambah keakraban kita dalam membangun umat masing-masing. Alhamdulillah dalam pertemuan perdana ini, ada sekitar 30 Ormas sudah dilaporkan kepada Plt. Bupati Koltim," jelas Muh. Kadir. (c/kus)

  • Bagikan