Asmawa Tosepu Aklamasi Pimpin DPP IKAPTK Sultra

  • Bagikan
Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri Asmawa Tosepu kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Sultra dalam Kongres II di Hotel Zahra Syariah Kendari, baru-baru ini.

Komitmen Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah dan Nasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Forum kongres kembali mengamanahkan Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Sultra di tangan Asmawa Tosepu. Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri itu terpilih dalam Kongres II DPP IKAPTK Sultra di Hotel Zahra Syariah Kendari, baru-baru ini.

Gubernur Sultra Sultra Ali Mazi mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Kongres II DPP IKAPTK Sultra di Kota Kendari. Gubernur Ali Mazi berharap Kongres II DPP IKAPTK Sultra ini menjadi ruang bagi para purna praja untuk terus bersinergi untuk membentuk harmoni di dunia birokrasi, khususnya di Provinsi Sultra.

"Saya berharap semoga DPP IKAPTK Sultra terus fokus menanamkan nilai-nilai kepamongprajaan generasi penerus purna praja," ujar Gubernur Ali Mazi dalam sebuah kesempatan.

Ketua DPP IKAPTK Sultra periode 2022-2027, Asmawa Tosepu mengaku siap menjalankan amanah tersebut.
Asmawa Tosepu juga berkomitmen membawa IKAPTK Sultra berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional. "Saya siap menjalankan hasil kongres. Dalam waktu dekat, kita akan menyusun kepengurusan," ujar Asmawa Tosepu.

Dirinya mengajak alumni supaya terus bekerja keras dan bekerja baik dalam mengembankan amanah pamong praja. "Alumni pamong juga harus menjaga soliditas, solidaritas dan silaturahmi," kata Asmawa Tosepu.

Dia menambahkan, IKAPTK adalah wadah yang dibentuk untuk menampung dan membina para Aparatur Sipil Negara yang memiliki spesifikasi kapasitas kepamongprajaan dalam penyelenggaraan pemerintahan baik di pusat maupun di daerah.

Asmawa Tosepu menegaskan perlunya alumni pamong yang memiliki prestasi dan mendapatkan simpatik dengan cara bekerja keras dan bekerja baik dalam mengembankan amanah pamong praja. Sebab, ada empat fungsi pemerintahan yang harus ditunaikan yakni fungsi pelayan, fungsi pembangunan, fungsi pemberdayaan dan fungsi pengaturan.

Kongres II DPP IKAPTK Sultra dihadiri pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK yang diwakili oleh Bendahara DPN IKAPTK, Marisi Parulian Pangaribuan. Turut hadir Pj.Bupati Muna Barat Bahri, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, mantan Rektor USN Kolaka Azhari, serta sejumlah pejabat lain dan pengurus DPK IKAPTK kabupaten/kota se-Sultra.

Untuk diketahui, Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) IKAPTK sudah terbentuk di tujuh kabupaten di Sultra. Yakni, DPK IKAPTK Kota Baubau, Kolaka Raya, Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe, Konut, dan Konkep. (ags/b)

  • Bagikan