Empat Warga Sulsel Jadi Korban Teroris KKB Papua: Dua Orang Dikabarkan Meninggal

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali makan korban. Mereka menembaki dan menyerang warga di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua. Akibat serangan yang terjadi pada Sabtu, 16 Juli 2022 itu, dilaporkan ada 10 korban. Tujuh diantaranya meninggal dunia, 2 sekarat dan 1 luka berat.

Informasi yang diterima Fajar.co.id (grup induk KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID) dari 10 korban itu, empat merupakan warga asal Sulsel. Dua diantaranya dikabarkan meninggal dunia.

Dua warga Sulsel yang meninggal dunia adalah Daeng Marannu. Usianya 42 tahun. Pekerjaan swasta, dan dari suku Makassar. Satunya lagi bernama Taufan usianya 42 tahun. Pekerjaan swasta dan suku Makassar.

Ilustrasi KKB Papua

Sementara dua korban lainnya yang mengalami luka berat adalah Nasjen, usia 41 tahun. Pekerjaan swasta dan asal suku Makassar. Kondisinya Sekarat akibat luka berat yang dideritanya. Sedangkan satunya bernama Sudirman. Usianya 36 tahun. Pekerjaan swasta dan asal suku Makassar. Dia mengalami luka bacok d tangan sebelah kiri.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan terjadinya peristiwa berdarah tersebut. “Benar, ada penembakan (oleh) KKB di Nduga sekitar pukul 09.45 WIT,” ujar Irjen Pol Mathius Fakhiri, di Jayapura, Papua sebagaimana dilansir dari Fajar.co.id, Minggu, 17 Juli 2022.

Kendati demikian, Mathius belum bisa dipastikan jumlah korban meninggal. “Saya masih menunggu laporan lengkap dahulu,” imbuhnya. (Fajar)

  • Bagikan