Sri Lestari Bantu Penderita Lumpuh

  • Bagikan
BANTUAN : Ketua IPSM Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain (pakai kacamata) didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf (kanan) saat menyambangi warga penderita lumpuh di Gunung Jati, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Senyum bahagia terpancar dari wajah Wawan Setiawan (26), warga Kelurahan Gunung Jati yang menderita lumpuh sejak beberapa tahun terakhir. Kemarin, ia mendapatkan bantuan kursi roda dari Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain.

Sri Lestari menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. "Bantuannya dari Pemerintah Kota Kendari yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial. Alhamdulillah kami dipercaya untuk menyalurkannya," ungkap Sri Lestari kemarin.

Istri Wali Kota Kendari ini berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Wawan yang menderita lumpuh sejak beberapa tahun terakhir. "Saya harap bantuannya bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga wawan bisa beraktifitas," kata Sri Lestari.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan bantuan kursi roda diberikan untuk membantu Wawan beraktifitas. Pasalnya selama ini, Wawan hanya terbaring lemah ditempat tidur.

"Berdasarkan hasil asesmen kami, Wawan sangat membutuhkan kursi roda. Oleh karena itu pemerintah mengupayakannya. Alhamdulillah sudah disalurkan," ungkap Abdul Rauf.

Mantan Kabag Kesra Pemkot Kendari ini menambahkan, selain kursi roda, pihaknya juga menyalurkan bantuan bahan pangan kepada Wawan. "Mudah-mudahan bantuannya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Rauf.

Sementara, Wawan Setiawan mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pasalnya, selama dirinya hanya bisa terbaring ditempat tidur karena penyakit lumpuh yang diderita. "Syukur saya diberikan kursi roda. Jadi sy sudah bisa duduk dan tidak baring terus. Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan