Ahmad Safei Ajak HKKM Bangun Daerah

  • Bagikan
H. Ahmad Safei

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, mengukuhkan Pengurus Himpunan Kerukunan Keluarga Muna (HKKM) periode 2021-2025 di otoritanya. Kegiatan pengukuhan yang juga dirangkaian dengan acara halalbihalal tersebut digelar di Hotel Sutan Raja, Sabtu (28/5). Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Safei menyampaikan apresiasi kepada HKKM. Menurutnya, keberadaan organisasi tersebut dapat memperkaya khasanah budaya di Bumi Mekongga.

"Kegiatan ini sendiri bertajuk mempererat hubungan silaturahmi yang dilandasi rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk membangun Wonua Mekongga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Untuk mewujudkan tema tersebut, kita berpedoman pada istilah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," pesannya, mengingatkan. Kolaka-1 itu juga mengajak HKKM yang ada di Bumi Mekongga untuk bersinergi membangun daerah. "Mari bersama kita bersinergi dan memberi kontribusi dalam pembangunan di daerah ini," ajak Safei.

Sementara itu, Ketua HKKM Kolaka, Arifin Jamal, mengungkapkan, jumlah anggota organisasi tersebut mencapai 600-an kepala keluarga atau sekitar 1.500 orang. Dengan jumlah anggota yang ada saat ini, maka pihaknya optimis dapat berkontrobusi membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Bupati Ahmad Safei.

"Dengan profesi dan keahlian masing-masing, maka keberadaan HKKM di Kabupaten Kolaka juga dapat membantu pelaksanaan pembangunan. Kami juga akan membangun hubungan silaturahim dengan masyarakat lokal dan seluruh etnis yang ada di daerah ini dalam rangka menciptakan suasana aman, tenteram dan damai," pungkas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kolaka tersebut. Selain pimpinan Forkopimda, kegiatan itu juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, DR. Azhari dan mantan Anggota DPD RI, La Ode Ida. (b/fad)

  • Bagikan