Rp 9 Miliar Benahi Jalan di Molawe

  • Bagikan
Ruas jalan poros di Desa Mowundo-Tapunggaya, Kecamatan Molawe yang akan ditingkatkan oleh Pemkab Konut pada tahun ini. Nampak alat berat milik salah satu perusahaan saat menimbun dan memperbaiki jalan di wilayah itu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) pada bidang infrastruktur terus dimaksimalkan. Salah satu peningkatan ruas jalan yang menjadi prioritas pemerintah adalah pada wilayah lingkar tambang di Kecamatan Molawe. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Utara (Konut) memastikan, tahun ini akan dilakukan peningkatan jalan poros di Desa Mowundo, Mandiodo, Tapuemea dan Tapunggaya.

Kepala Dinas PUPR Konut, Ir. Majenuddin, menuturkan, ruas jalan yang menghubungkan antara empat desa di Kecamatan Molawe akan ditingkatkan pada tahun ini. Peningkatan jalan tersebut merupakan komitmen Pemkab Konut, di bawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin untuk memuluskan sarana dan prasarana jalan yang menjadi domain kabupaten.
“Masih sementara berproses. Yang jelas kegiatan tersebut masuk dalam kategori prioritas dan sudah sementara didesain. Insya Allah, tahun ini mulai ditingkatkan jalannya," ujar Majenuddin, Jumat (27/5).

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga PUPR Konut, Alfian, menambahkan peningkatan jalan di Kecamatan Molawe yang akan ditingkatkan sepanjang empat kilometer. Saat masih dalam proses administrasi pekerjaan. "Anggaran yang disiapkan oleh PUPR Konut untuk perbaikan jalan kurang lebih Rp 9 miliar. Selain peningkatan jalan, empat titik perbaikan jembatan juga akan dilakukan di wilayah yang sama dan dianggarkan sekitar Rp 7 miliar," sambungnya.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Molawe memang sudah menjadi prioritas. Sebab masyarakat pada wilayah tersebut sudah sangat kesulitan melewati jalur jalan di Desa Mandiodo dan sekitarnya. "Kami minta masyarakat bersabar, karena pembangunan tentunya melalui tahapan dan proses. Yang jelas, Pemkab Konut terus berbuat yang terbaik buat masyarakatnya demi keamanan dan kenyamanan berlalulintas," pungkasnya. (b/min)

  • Bagikan