Andi Nirwana Minta Empat Pilar di Implementasikan di Kehidupan Sehari-hari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penanaman nilai-nilai konsensus kebangsaan terus menjadi perhatian bagi anggota MPR RI dengan secara masif mensosialisasikanya kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya datang dari anggota MPR RI Hj. Andi NIrwana sebbu.

Andi Nirwana (Tiga dari kiri) dengan perwakilan peserta sosialisasi saat melakukan sesi foto bersama

Berbaga lapisan masyarakat ia edukasi ihwal Empat Pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bihneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Jumat (27 Mei), Andi Nirwana memberikan sosialisasi kepada ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Desa se Kabupaten Bombana, di gedung serba guna PKK Bombana.

Anggota MPR RI, Andi Nirwana saat memberikan sosialisasi empat pilar di depan ketua TP PKK tingkat Desa se Kabupaten Bombana.

Satu persatu makna serta pengaplikasian empat pilar dipaparkanya, dengan harapan peserta sosialisasi dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkan empat pilar kebangsaan ini di lingkungan sekitar, minimal dilingkungan keluarga dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari.

Penyerahan buku empat pilar MPR RI kepada perwakilan peserta sosialisasi

“Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami empat pilar kebangsaan serta pentingnya pengaplikasianyan dalam kehidupan keseharian kita," ungkapnya.

Untuk itu, ditengah-tengah pemaparanya, pihaknya mengajak kepada seluruh peserta untuk bisa mengaplikasikan empat pilar dilingkungan masing-masing, tidak hanya sekedar dipahami, melainkan juga terapkan untuk menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Contohnya saja makna yang terdapat pada pilar pancasilas yakni sila ke tiga yang mengajarkan kita tentang tolong menolong, bergotong royong, serta menghormati perbedaan yang ada di sekitar,” imbuhnya.
Andi Nirwana berharap sosialisasi ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat sehingga dapat dipahami dan diimplmentasikan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi seluruh peserta sosialisasi memiliki peran yang strategis sebagia ketua TP PKK di desanya masing-masing.

“Kegiatan 4 Pilar MPR RI adalah kewajiban bagi setiap anggota MPR RI sebagaimana amanat UU, bahwa kami wajib turut serta mensosialisasikan empat pilar ini di seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (idh).

  • Bagikan