Ruksamin Gaungkan Wisata “Segitiga Berlian” di Pameran HUT Pemprov Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Daerah Konawe Utara menampilkan berbagai keunggulan daerah, dalam pameran Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Sultra ke 58 tahun, yang digelar di Kota BauBau. Salah satunya menggaungkan wisata segitiga berlian yang menjadi ikon destinasi wisata Bumi Oheo.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan, momentum memperingati HUT Sultra ke 58 tahun, menampilkan beberapa sektor unggulan dari berbagai sektor. Seperti pariwasata yaitu destinasi wisata segitiga berlian yang terdiri dari pulau Labengki, Tanjung Taipa dan wisata air panas Wawolesea.

"Tiga destinasi wisata tersebut, merupakan destinasi unggulan Konawe Utara. Panorama masing-masing wisata tersebut memiliki nilai tinggi, yang terus dikembangkan untuk menarik wisatawan regional maupun dari mancanegara," kata Ruksamin kepada Kendari Pos, Rabu (25/5).

Bupati Konut dua periode ini menambahkan, dari sektor pertanian menampilkan komoditi unggulan seperti jagung, kacang hijau, beras merah, kedelai dan pupuk kompos produk kreasi mandiri. Dari sektor perkebunan menampilkan hasil perkebunan seperti bawang, kopra putih, sawit, dan shampo sawit,

"Sementara dari sektor perikanan merupakan kolaborasi dengan Usaha Menengah Kecil Mikro berupa keripik ikan, ikan gabus asap, sambal baby cumi, abon ikan, kerupuk keju, bagea, baruasa dan usaha penganan khas daerah Konawe Utara," tandasnya. (ali).

  • Bagikan