Ruksamin Dorong Majelis Taklim Sebagai Pelopor Tatanan Kesalehan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin (Tengah, depan) berpose bersama pengurus BKMT Sultra, Jumat (13/5).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Majelis taklim memiliki peran yang sangat sentral dalam terciptanya peradaban konstruktif. Khususnya ikut serta menyiapkan dan memajukan generasi sebagai persiapan pelanjut estafet kepemimpinan dan pembangunan di masa mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Konawe Utara Ruksamin saat menjadi narasumber kegiatan halal bihalal organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulawesi Tenggara di Masjid Al Kautsar, Jumat (13/5).

Bupati Konut Ruksamin menuturkan, melihat tema yang yang diusung yakni sinergitas BKMT dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang madani, berbudaya, tentram dan sejahtera, menggambarkan organisasi BKMT merupakan salah satu harapan dalam mewujudkan terciptanya tatanan sosial yang visioner dan berkualitas.

Bupati Konut Ruksamin (Kanan) saat menjadi narasumber kegiatan halal bihalal bersama BKMT Sultra di Masjid Al Kautsar, Jumat (13/5).

"Kita berharap BKMT juga menjadi pelopor dan pembaharu dalam meningkatkan tatanan kesalehan di tengah masyarakat," kata Bupati Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini, juga berpesan, di era teknologi saat ini tantangan semakin besar, Majelis Ta'lim harus mengambil peran yang luar biasa.

"Melakui kecanggihan teknologi modern saat ini, mesti dimanfaatkan dengan optimal. Salah satunya dimanfaatkan untuk mempersiapkan generasi kedepan yang lebih baik," ujarnya.

Diakhir acara, ditutup dengan lantunan bersama sholawat yang dipimpin langsung oleh ketua BKMT Sultra, Ir. Hj. Masyura Ilah Ladamay. (ali).

  • Bagikan