Sekolah Tanpa Covid, Siswa Diminta Jaga Prokes

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih dalam suasana pandemi Covid-19. Libur kali ini cukup panjang. Libur dimulai 29 April. Siswa di Kota Kendari pun ikut orang tua mudik di kampung halaman.

Siswa akan kembali beraktivitas pada hari Senin, 9 Mei 2022. Nah, saat libur di kampung, siswa diminta tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) demi menghindari kluster Covid-19 pascalebaran saat kembali sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota
Kendari, Makmur mengatakan untuk libur para siswa tetap mengacu
pada kalender akademik. Dimana pada 9 Februari mereka sudah
mulai masuk sekolah hari pertama.

Makmur
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) KotaKendari

"Bagi para siswa yang libur, kami minta agar tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan prokes di manapun dan kapanpun agar  saat masuk sekolah semua tetap fit dan sehat," kata Makmur saat dihubungi Sabtu, (07/05/2022).

Suasana proses belajar mengajar siswa di salah satu sekolah di Kota Kendari, sebelum libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. RAHMA SAFITRI / KENDARI POS

Makmur mengingatkan para siswa agar kembali persiapkan diri untuk melaksanakan pembelajaran. "Kami meminta para wali kelas memantau siswanya agar tidak menambah-nambah libur," ungkapnya. (rah/b)

  • Bagikan