121 Personel Polres Muna Pantau Arus Balik Lebaran

  • Bagikan
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, S.I.K (Foto :Dedeh Ayu Aden/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Muna mengerahkan 121 personelnya untuk pengamanan arus balik lebaran Idul Fitri 2022. Ratusan anggota itu disebar pada dua titik, Pelabuhan kapal cepat Raha dan Pelabuhan Fery Tampo untuk mengantisipasi kemacetan dan kejahatan arus balik lebaran.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, mengatakan, selama arus balik lebaran, pihaknya menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang beroperasi 1x24 jam. Sehingga masyarakat Muna dapat melaksanakan giat arus balik lebaran secara nyaman, aman dan selamat sampai tujuan.

"Untuk pos pengamanan dan pelayanan Polres Muna sudah dimulai sejak H-7 lebaran dan akan dikerahkan kembali untuk memantau serta memperlancar arus balik lebaran tahun ini. Kami juga mengimbau masyarakat senantiasa memerhatikan keselamatan dan kesehatan diri serta keluarga. Jika memerlukan bantuan, kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik," janji AKBP Mulkaifin, Selasa (3/5/2022).

Pihaknya memprediksi, puncak arus balik lebaran 2022 akan terjadi pada 8 Mei 2022. Volume kendaraan yang melintas ke arah Pelabuhan kapal cepat Raha dan Pelabuhan Fery Tampo akan bertambah.

"Tetap gunakan pengaman saat hendak berkendara seperti helm, safety belt (sabuk pengaman) serta patuhi Prokes dengan menggunakan masker selama perjalanan, khususnya ketika berada di dalam kapal. Perhatikan dan periksa kembali keamanan kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan arus balik. Hindari mengonsumsi obat-obatan ketika hendak berkendara karena dapat mengakibatkan efek samping seperti mengantuk yang nantinya akan mengganggu kosentrasi dan membahayakan pengendara," pesan Mulkaifin. (c/m3)

  • Bagikan