Covid Kian Terkendali, Tersisa Dua Kasus Aktif

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Penanganan covid-19 di Kota Kendari semakin terkendali. Tidak hanya dalam penanganan pasien, namun juga dalam upaya pencegahan penyebaran virus asal Kota Wuhan, Tiongkok ini. Setelah sempat melonjak Februari lalu, kini kasus aktif covid semakin menurun. Hingga kemarin, tersisa dua kasus aktif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg. Rahminingrum mengatakan kasus covid terus mengalami penurunan. Akhir pekan ini, dua pasien covid telah dinyatakan sembuh. Secara keseluruhan, tinggal dua pasien covid.

“Alhamdulillah, wabah covid semakin terkendali. Untuk pekan ini, kasus covid aktif kembali menunjukkan penurunan. Sampai saat belum laporan yang kami dapatkan terkait kasus aktif covid,” ungkapnya saat konfirmasi kemarin.

Meski demikian, ia meminta jajarannya dan masyarakat tidak lengah. Pasalnya, penyebaran virus corona sewaktu-waktu bisa meningkat. Untuk itulah, warga tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan.

“Ingat, tetap pakai masker bila keluar rumah atau di area publik. Rajin cuci tangan dan jaga jarak. Jangan karena kasus menurun, masyarakat jadi lalai. Kami selaku pemerintah kota kasus Covid ini terus menurun dan pandemi kendari segera berakhir,” ungkapnya.

Terpisah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, tren penurunan kasus Covid-19 tersebut tidak terlepas dari meningkatnya vaksinasi di kalangan masyarakat Kota Kendari. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap patuh prokes dan melakukan percepatan vaksinasi bagi yang belum vaksin.

“Dengan adanya vaksinasi, kasus aktif Covid-19 terus menurun. Itu membuktikan bahwa vaksinasi adalah kunci untuk kita terhindar paparan covid-19,” ujar Sulkarnain. (b/m1)

  • Bagikan