Ciptakan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan
Irma Ridwansyah Taridala saat berkunjung di Kampung Perca yang merupakan pusat kerajinan di Kota Bogor.
Irma Ridwansyah Taridala saat berkunjung di Kampung Perca yang merupakan pusat kerajinan di Kota Bogor.

-- Berguru di Pusat Kerajinan Bogor

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Irma Ridwansyah Taridala berusaha menciptakan kemandirian masyarakat Kota Kendari. Itu sudah dibuktikan dengan mengajak masyarakat terutama yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kota kendari melawat ke Kota Bogor. Kunjungan dipusatkan di Kampung Perca yang merupakan pusat kerajinan di Kota Hujan itu.

Irma mengungkapkan, kunjungan di Kampung Perca yakni untuk mengetahui berbagai kerajinan yang diproduksi masyarakat sekitar untuk kemudian diduplikasi dan diterapkan di Kendari.

Lanjut dia, Kampung Perca yang merupakan pusat kerajinan di Kota Bogor ini menyuguhkan beberapa produk unggulan, seperti cempal berbentuk ayam, apron (celemek), baju dan lain lain.

“Kerja keras Tim Penggerak PKK setempat sukses memberdayakan warga setempat untuk tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu,” ungkap Irma.

“Kami berharap, apa yang kami lihat dari hasil kunjungan di Kampung Perca, bisa kami aplikasikan di Kota Kendari. Terutama terkait pemberdayaan masyarakat, bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas serta ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Ia menambahkan, selain mengunjungi pusat kerajinan di Kota Bogor, pihaknya juga bertandang ke Kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Kunjungan kali ini dalam rangka audiensi 10 program pokok PKK.

“Kami berharap arahan dan pendampingan pemerintah bisa mendukung kami dalam melaksanakan 10 program pokok PKK demi kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di Kota Kendari,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan