Revitalisasi Tamkot Tetap Berlanjut

  • Bagikan
TAMAN KOTA KENDARI : Tampak jogging track Tamkot Kendari yang sudah dimanfaatkan warga kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
TAMAN KOTA KENDARI : Tampak jogging track Tamkot Kendari yang sudah dimanfaatkan warga kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Proyek revitalisasi Taman Kota (Tamkot) Kendari tetap berlanjut. Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tetap mengalokasikan dananya di APBD. Hanya saja, anggarannya terbatas. Pasalnya, anggaran tahun ini terkuras membiayai penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari Sri Kusumayanti mengatakan kelanjutan revitalisasi Tamkot masuk tahap pemeliharaan. Namun diakuinya proyek yang pengerjaannya dimulai sejak 2021 tidak sesuai dengan perencanaan. “Tetap berlanjut (revitalisasi Tamkot),” ungkapnya, kemarin.

Ditanya soal anggaran, Sri Kusumayanti enggan menyebut. Yang jelasnya kata dia, dalam tahap pemeliharaan ini pihaknya bakal memperbaiki beberapa komponen seperti jalur tracking (olahraga), menyelesaikan beberapa pekerjaan (perbaikan) termasuk membersihkan rerumputan yang tumbuh di sekitar Tamkot.

“Kami harap semua pihak bersabar menunggu masa pemeliharaan ini. Kami optimis Tamkot bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas PUPR Kota Kendari, program revitalisasi taman kota Kendari tahun ini yakni merampungkan pembangunan jogging track yang didesain dua lantai dan sarana penunjang taman seperti toilet (WC).

Penataan tamkot sendiri dilaksanakan oleh Pemkot Kendari dalam rangka meningkatkan kualitas taman sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik yang ingin berolahraga maupun berwisata. Penataan tamkot telah menelan anggaran sekira Rp 14 miliar yang bersumber dari APBD Kota Kendari. (b/ags)

  • Bagikan