Perkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Insaniyah

  • Bagikan
HALAL BIHALAL : Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat berdiskusi dengan beberapa ulama beberapa waktu lalu. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
HALAL BIHALAL : Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat berdiskusi dengan beberapa ulama beberapa waktu lalu. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Hari Ini, Pemkot Gelar Halal Bihalal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momentum memperat silaturahmi dan ajang maaf-memaafkan. Namun karena berbagai alasan dan kondisi, tidak semuanya masyarakat bisa bersilaturahmi dengan kerabat dan masyarakat. Atas dasar itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar acara khusus berupa halal bihalal di lapangan Benu-benua, Sabtu (20/04).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan halal bihalal dilaksanakan dalam rangka mendekatkan pemerintah dengan masyarakat Kota Kendari.

“Halal Bihalal kita laksanakan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah,” ungkapnya kemarin.

Muhammad Yusup mengungkapkan, acara halal bihalal ini melibatkan semua unsur mulai tokoh agama, tokoh adat, dan semua elemen masyarakat terkait.

“Kegiatan ini kita rangkaikan dalam menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) ke193 Kota Kendari. Kami harap semua pihak turut meramaikan kegiatan halal bihalal ini,” ungkap Muhammad Yusup.

Sekedar informasi, selain Halal Bihalal, Pemerintah Kota Kendari juga akan menggelar seluruh rangkaian HUT Kota Kendari ditempat yang sama (Lapangan Benu-benua) mulai 1 Mei 2024 mendatang. (c/ags)

  • Bagikan