Pemkab Buton Terbaik Urus Stunting

  • Bagikan
PENGHARGAAN: Pj Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari (tengah) foto bersama Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto (dua dari kanan), Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Ri, La Ode Ahmad P Bolombo (kiri) dan Sekda Sultra, Asrun Lio (kanan) usai menerima penghargaan aksi konvergensi stunting dalam acara Musrenbang tingkat Provinsi di Azizah Syariah Hotel & Convention Kendari. (Pemkab Buton for Kendari Pos)

KENDARIPOS.CO,ID - Kinerja Pemkab Buton dalam mengintervensi penanganan stunting mendapat pengakuan Pemprov Sultra. Otorita Pj. Bupati Mustari itu didaulat sebagai terbaik 1 dalam Aksi Konvergensi Upaya Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi pada tahun 2023. Untuk itu, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto memberi penghargaan kepada Pemkab Buton.

Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si. menerima penghargaan itu dari tangan Pj Gubernur Sultra Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sultra di Sahid Azizah Syariah Hotel & Convention Kendari, Kamis (18/4/2024).

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari kita semua, para OPD dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Buton,” ujar Mustari, kemarin

Mustari mengaku urusan stunting sudah “dikeroyok” secara berkelanjutan oleh 14 OPD yang tergabung dalam satu tim. Dia pun memantau progres kinerja tim secara berkala. Sehingga perbaikan demi perbaikan terus dilakukan demi meraih hasil maksimal.

“Ada tim kita bentuk, 14 OPD bekerja sama bahu membahu, sesuai dengan tupoksi dan perannya masing-masing,” terangnya.

Saat ini kasus stunting di Kabupaten Buton masih mencapai 16,79 persen. Target nasional tahun ini, setiap daerah diminta menempatkan stunting pada angka 12 persen.

“Makanya saya selalu bilang, perlu adanya perhatian dan strategi dari lintas sektor serta para tim pendamping keluarga maupun para kader posyandu yang menjadi ujung tombak penurunan angka stunting,” tambahnya.

Lebih jauh Mustari menegaskan, prestasi sebagai terbaik pertama dan penanganan stunting itu, akan menjadi pemantik semangat bagi dirinya dan jajaran untuk bekerja lebih maksimal lagi. “Insya Allah target nasional bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (b/lyn)

  • Bagikan