Kader PKK Tangguh, Membangun Keluarga Berkualitas

  • Bagikan
Sekda Sultra Asrun Lio (8 dari kiri), Pj Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munanah Asrun Lio (9 dari kiri) dan beberapa kepala daerah dan kader PKK, Jumat (19/4/2024).
Sekda Sultra Asrun Lio (8 dari kiri), Pj Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munanah Asrun Lio (9 dari kiri) dan beberapa kepala daerah dan kader PKK, Jumat (19/4/2024).

-- Semarak Jambore TP PKK ke XII Provinsi Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID Genderang Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra ditabuh Jumat 19 April 2024. Pembukaan jambore yang diawali lomba pawai budaya nusantara oleh 17 PKK kabupaten/kota se-Sultra. Pawai yang berlangsung semarak itu tak lepas dari polesan tangan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio.

Ia menunjukkan kelas kreativitas dengan mendesain jambore PKK berlangsung semarak di Kabupaten Konawe. Sikap Wa Ode Munanah itu selaras dengan tema jambore “Tingkatkan Sinergi dan Kreativitas dalam Membangun Keluarga Berkualitas”. Wa Ode Munanah membentuk kader PKK tangguh sebagai pembangun keluarga berkualitas.

Kontingen PKK dari 17 kabupaten/ kota se-Sultra dengan penuh semangat mempersembahkan kekayaan budaya daerah melalui busana adat tradisional yang memukau dengan corak khas daerah masing-masing.

“Pawai ini tidak hanya menjadi ajang persembahan seni dan budaya, tetapi membawa pesan persatuan dan kebersamaan yang tak terpisahkan dari keberagaman budaya,” ujar Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio saat menyampaikan kata sambutan.

“Jambore PKK merupakan bagi kader PKK untuk silaturahmi, bertukar informasi untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan. Karena itu dilaksanakan berbagai lomba guna mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam jambore ini,” sambung Wa Ode Munanah.

Selain itu, ada beberapa program unggulan PKK seperti gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana, gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi, gerakan kampanye stop boros pangan, gerakan keluarga sehat Indonesia tanpa narkoba, gerakan keluarga Indonesia sadar administrasi kependudukan.

Sementara itu, Sekda Sultra Asrun Lio mengapresiasi Pj Bupati Konawe dan Pj ketua TP PKK Konawe sebagai tuan rumah Jambore PKK. Ia juga mengapresiasi partisipasi seluruh bupati dan wali kota, serta Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sultra.

“Kita berharap jambore ini menjadi momentum menambah wawasan, dan mempererat silaturahmi kader PKK serta menggaungkan budaya daerah kita,” ujarnya saat mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto di membuka Jambore PKK di kantor Bupati Konawe.

Ia berharap tema jambore PKK tahun 2024 dapat menjadi landasan dasar dalam menyukseskan karya-karya kadernya. “Sukses selalu PKK Sultra, teruslah berinovasi dalam mendukung jalannya roda pemerintahan di Sultra,” ungkap Sekda Asrun Lio dalam jambore PKK ke XII dirangkaikan dengan upacara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 52 tahun 2024. (rah/b/adv)

  • Bagikan