Fajar Hasan Serius Maju Pilkada Mubar

  • Bagikan
DAFTAR: Politisi PDIP, Muh Fajar Hasan (kelima dari kiri) foto bersama panitia penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati PDIP Muna Barat (Mubar) usai menyerahkan kembali formulir pendaftaran, kemarin. (Akhirman/Kendari Pos)

-- Resmi Kembalikan Berkas di PDIP Mubar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Satu lagi kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat yang mengaku siap bertarung pada kontestasi Pilkada Mubar 2024. Dia adalah Muh. Fajar Hasan. Sebagai bentuk keseriusan maju di Pilkada Mubar, ia mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sebagai salah satu kader PDIP, saya mengikuti seluruh tahapan penjaringan sesuai prosedur partai. Makanya hari ini, saya datang langsung mengembalikan berkas formulir pendaftaran,” kata Fajar Hasan Jumat (19/4).

Dalam kesempatan itu, Fajar Hasan memberikan apresiasi kepada seluruh struktur pengurus partai PDIP yang telah menujukan kinerja yang luar biasa pada Pileg Mubar. Begitu pula dengan para kader dan seluruh caleg PDIP. Berkat kerja keras dan perjuangan bersama PDIP Mubar berhasil mendapatkan posisi lima kursi DPRD Mubar.

“Semua ini tentu berkat kerja keras dan kegigihan juga militansi semua kader di semua tingkatan. Dengan ini, maka sudah sepatutnya pemberdayaan ekonomi semua kader menjadi atensi bersama,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah politik menuju Pilkada Mubar. Selain mendaftar di PDIP, dirinya juga akan mendaftar ke partai lain yang menbuka penjaringan. Kemudian partai yang tidak kebagian kursi legislatif Mubar pada Pemilu serentak juga turut dilakukan komunikasi. “Komunikasi bersama elit partai lain juga kita lakukan, “ ucapnya.

Sekedar diketahui, Ketua Bapilu PDIP Sultra itu datang mengembalikan berkas formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Posko juang DPC PDIP Mubar. Dia didampingi sang istri dan dikawal oleh perwakilan umat hindu di Mubar. Dalam kesempatai itu, Fajar Hasan disambut oleh jajaran tim panitia penjaringan dan pengurus PDIP Mubar.

“Atas sambutan hangat dari seluruh jajaran PDIP Mubar, saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Tim Khusus Penjaringan, I Gede Anggadnyana mengatakan, berkas pendaftaran yang dikembalikan Muh Fajar Hasan dinyatakan lengkap. Selanjutnya, untuk menentukan siapa yang akan mengendarai PDIP pada Pilkada Mubar menjadi kewenangan DPP PDIP

“Kita di Mubar hanya menunggu instruksi dan ketika instruksi turun, kita sebagai kader akan bergerak turun merumput dan memperjuangkan PDIP pada Pilkada 2024 nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan, penjaringan Balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dibuka PDIP Mubar sejak 1 April sampai 20 April 2024. Saat ini, total ada tujuh kandidat Balon Bupati Mubar yang telah mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Empat diantaranya nerupakan kader PDIP. Kemudian yang telah mengembalikan formulir pendaftaran baru tiga kandindat yaitu, La Ode Darwin, La Ode Amsar dan Fajar Hasan. (b/ahi)

  • Bagikan