Tunaikan Visi dan Misi Pimpinan

  • Bagikan
Camat Baruga H. Sentosa saat diinterview oleh Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin, di podcast Kendari Pos chanel.

--Wujudkan Kendari Bersih dan Terang

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Seiring waktu, Kendari kian mensejajarkan diri kota di Indonesia. Pembangunan infrastruktur yang masif, tetap dibarengi penataan wajah kota. Apalagi posisi Kendari sebagai ibukota provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tak heran, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari begitu konsen memoles wajah kota guna mewujudkan Kendari sebagai Kota yang aman, nyaman, dan bahagia.

Dalam mewujudkan visi dan misinya, Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf memerlukan dukungan penuh dari jajarannya terutama pemerintah kecamatan. Sebab Camat merupakan perpanjangan tangan pimpinan dalam mengkolaborasikan program kerja pemerintah di tingkat kelurahan hingga ke RT/RW.

Di Kecamatan Baruga, PJ Wali Kota memberikan amanah kepada H. Sentosa sebagai pemegang tongkat komando. Dalam menjalankan tugasnya, pria ramah ini mampu mengejawantahkan instruksi pimpinan. Tiap arahan pimpinan, bisa dijabarkan lewat program kerja.

Camat Baruga H. Sentosa.

H. Sentosa mengaku siap mewujudkan Kendari sebagai kota yang aman, nyaman dan bahagia diimplementasikan melalui program Kendari Bersih dan Terang.

“Pak Pj menyampaikan kepada kami bahwa cerminan kota itu dua indikatornya, yakni harus bersih dan harus terang. Itu mencerminkan wilayah kota sesungguhnya,” ungkapnya dalam Podcast Kendari Pos Channel yang dipandu Wadir Kendari Pos, Awal Nurjadin, kemarin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya dengan berkordinasi dengan instansi terkait menggalakkan pembangunan diwilayah kecamatan seperti mendorong perbaikan infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti perbaikan jalan, lorong dan perbaikan drainase. “Kita juga mengupayakan pemukiman layak huni dan penerangan lampu jalan,” kata Sentosa.

Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin.

Ia tak menampik jika kecamatan Baruga masih diperhadapkan dengan beberapa tantangan, misalnya masalah kebersihan lingkungan.

“Masalah lingkungan itu hampir setiap sudut wilayah kita temukan. Misalnya pengelolaan sampah yang masih kurang. Tapi perlu diketahui bahwa sampah tidak hanya menjadi tanggung jawab kecamatan maupun kelurahan. Akan tetapi ini menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Sentosa.

Banyak yang dibahas pada podcast bersama Camat Baruga H. Sentosa. Namun Untuk lebih lengkapnya, ada baiknya, nonton langsung di kanal You Tube KP Channel. Bisa membaca di harian cetak Kendari Pos edisi hari ini dan jejaring media online Kendari Pos. (c/ ags/mal)

Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin berbincang santai bersama Camat Baruga H. Sentosa, usai foto bersama.
  • Bagikan