Momentum Tingkatkan Cinta Quran

  • Bagikan
Sekda Konkep, Cecep, saat membuka Kegiatan MTQ Ke 6 Tingkat Kabupaten Konkep bertempat dilapangan TPI Langara (5/3).
Sekda Konkep, Cecep, saat membuka Kegiatan MTQ Ke 6 Tingkat Kabupaten Konkep bertempat dilapangan TPI Langara (5/3).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Semarak Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 6 Tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai ditabuh, kemarin (5/3). Event religi yang dibuka Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi itu menjadi momentum mendorong masyarakat Pulau Wawonii semakin cinta Alquran.

Cecep Trisnajayadi mengatakan, MTQ ini merupakan salah satu program yang dirancang mendorong pengembangan syiar islam.

“Kegiatan MTQ ini merupakan ikhtiar kita untuk mengagungkan kalam Ilahi, meneguhkan kesucian, memperkuat keimanan serta memperluas fungsi edukatif kitab suci Alquran. Untuk umat muslim kegiatan ini sebagai perwujudan cinta kita kepada sang Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Jenderal ASN Konkep ini mengungkapkan, selain wujud kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan spirit dan energi bagi semua lapisan masyarakat untuk bisa mengamalkan Alquran dalam kehidupan bermasyarakat. Serta tetap menjalani silaturahmi dan menumbuhkan rasa kekeluargaan di antara umat beragama.

“Tetap ciptakan rasa saling menghargai, menghormati, ciptakan rasa aman, nyaman dan damai disetiap lapisan masyarakat yang ada di Konkep. Jadikan perbedaan dan keberagaman sebagai penguat kita dalam membangun daerah kita ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, agar MTQ ini tidak semata-mata sebagai wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran saja. Karena itu, jadikan MTQ sebagai sarana mengedukasi umat untuk semakin mencintai Alquran. Selain itu MTQ ini juga bisa menyadarkan masyarakat bila Alquran hadir untuk menjelaskan bila agama hadir untuk menjadikan masyarakat lebih humanis dan terbuka menerima perbedaan. (c/jib)

  • Bagikan