MAN 1 Kendari Dorong Kreativitas Siswa Melalui Mau.Com

  • Bagikan
Suasana kegiatan May.Com di Aula MAN 1 Kendari. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Suasana kegiatan May.Com di Aula MAN 1 Kendari. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Salah satu upaya untuk mendorong kreativitas dan semangat berkompetisi sehat bagi siswa, MAN 1 Kendari menggelar Madrasah Akademik Young Competition (May.Com) Vol.II. Event tersebut berlangsung selama tiga hari, tanggal 15 hingga 17 Februari 2024 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Sulawesi Tenggara, Muhammad Saleh, mengungkapkan bahwa apresiasi dan penghargaan kedua civitas akademika MAN 1 Kendari yang telah mensupport kegiatan organisasi siswa madrasah aliyah (Osima). "Kegiatan OSIS tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dan komitmen dari kepala madrasah," ungkapnya.

Ia juga menyebut, bahwa melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat kreativitas siswa-siswi dalam proses pembelajaran. "Kegiatan ini juga dapat melahirkan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa maupun guru. Saya berharap kegiatan ini dapat terus ditumbuh kembangkan oleh madrasah yang ada di wilayah Sultra," harapnya.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa May. Com merupakan agenda tahunan MAN 1 Kendari yang kali ini sebagai kali ke-2 pelaksanaan. "Lomba ini sebagai bentuk representasi visi misi MAN 1 Kendari sebagai madrasah yang religius, unggul, populis, kompetitif, dan berwawasan lingkungan. Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk mendorong kreativitas dan semangat berkompetisi sehat bagi siswa-siswa SMP/MTs sederajat di Kota Kendari," terangnya.

Ia menjelaskan, bahwa MAN 1 Kendari terus mendukung dan mendorong siswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya. "Alhamdulillah, MAN 1 Kendari telah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi hingga ke tingkat nasional. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi partisipasi dan kesungguhan sekolah, bapak dan Ibu pembina, serta peserta lomba yang hari ini dengan segala persiapan yang matang untuk turut serta dalam ajang May.Com kali ini," jelasnya.

Dalam lomba ini, lanjut La Tangkalalo, akan melihat banyak bakat dan potensi luar biasa dari siswa-siswa. "Kami berharap, lomba ini dapat menjadi wadah yang tepat dalam mengasah kemampuan dan membentuk karakter yang tangguh dan kompetitif. Apapun hasilnya nanti, tetaplah tegar dan berbangga diri karena selalu ada nilai dan manfaat dari setiap usaha yang kita perjuangkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia My.Com tahun ini, serta para guru dan staf MAN 1 Kendari yang selalu solid dalam setiap kegiatan," bebernya.

Ia pun berharap May.Com kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. "Semoga lomba ini dapat memberikan pengalaman berharga dan inspirasi bagi peserta lomba untuk terus berprestasi dan berkarya," tutupnya La Tangkalalo. (win/b)

  • Bagikan