Zikir Akbar Sambut HUT Kota Kendari

  • Bagikan
Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Dr.Drs. Sapri (tengah) dan Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (2 dari kanan) bersama manajemen Kendari Pos usai diskusi di podcast Kendari Pos Channel, Selasa (7/5/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Dr.Drs. Sapri (tengah) dan Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (2 dari kanan) bersama manajemen Kendari Pos usai diskusi di podcast Kendari Pos Channel, Selasa (7/5/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari digelar besok, Kamis 9 Mei 2024. Sebagai bentuk rasa syukur, Pemkot Kendari bakal menggelar zikir akbar di Masjid Al-Kautsar hari ini, Rabu (8/5/2024). Zikir akbar diikuti seluruh ASN Pemkot Kendari, dan melibatkan majelis taklim, dan masyarakat umum.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Kendari, Dr.Drs. Sapri mengatakan zikir akbar merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

"Pada momentum HUT ke-193 Kota Kendari, kita bisa melihat dari tahun-ke tahun ada peningkatan pembangunan. Bentuk kesyukuran itu kita wujudkan dengan cara zikir akbar. Kita memuji Allah SWT," ujar Sapril dalam podcast Kendari Pos Channel yang dipandu Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin, Selasa (7/5/2024).

Sapri yakin, melalui zikir akbar bisa membawa semangat dan motivasi bagi semua pihak untuk senantiasa mengingat dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. "Ini (zikir Akbar) merupakan upaya kita untuk menjadikan Kendari ini menjadi Kota yang aman, nyaman dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat," tuturnya.

Sapri menuturkan Pemkot Kendari menyiapkan undian berhadiah umrah bagi peserta zikir tahun ini. Hadiah umrah akan diberikan Pj Wali Kota Kendari sebagai bentuk apresiasi untuk semua elemen yang turut menyukseskan kegiatan.

Selain hadiah umrah, Pemkot Kendari juga telah menyiapkan stimulan bagi honorer yang bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari. Stimulan diberikan agar personel Dishub dan Satpol PP dapat merasakan kebahagiaan di hari jadi Kota Kendari.

"Kami harap masyarakat turut meramaikan kegiatan ini. Acara zikir akan dipimpin langsung Ustad Ulhaq di Masjid Al Kautsar Kota Kendari ba'da salat Ashar," ungkap Sapri.

Target Juara MTQ Provinsi

Kabag Kesra Setda Kota Kendari Sapri memaparkan salah satu program Bagian Kesra Setda Kota Kendari tahun ini yaitu membidik juara umum ajang MTQ Tingkat Provinsi Sultra yang akan digelar di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam waktu dekat ini.

Sebagai bentuk persiapan, pihaknya terus menggenjot para kafilah untuk giat berlatih dalam rangka menghadapi MTQ. "Kami sudah melaksanakan TC (Training Center) sebagai persiapan sebelum lomba. Kami berupaya membawa kafilah kita menjadi juara sehingga bisa mewakili Sultra di MTQ nasional di Kalimantan," ungkap Sapri.

Di sisi lain, pihaknya juga pada tahun ini fokus pada pengembangan rumah ibadah yang ada di Kota Kendari meliputi masjid, gereja, pura dan vihara.

"Kami memberikan motivasi kepada rumah ibadah untuk mengajukan proposal agar mendapatkan bantuan. Jika disetujui kami akan bantu mempersiapkan fasilitasnya dengan harapan rumah ibadah bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik," pungkas Sapri. (ags/b)

  • Bagikan