Bupati Konkep Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

  • Bagikan
Amrullah
Amrullah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) tersisa sehari lagi. Tepatnya, pada 14 Februari, masyarakat akan memilih caloncalon perwakilannya di legislatif dan calon Presiden RI. sehingga, dibutuhkan partisipasi masyarakat, guna menyukseskan pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali ini.

Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H amrullah, mengajak seluruh masyarakat supaya berpartisipasi secara maksimal dalam Pesta demokrasi tahun 2024 ini. Hal ini dikarenakan, dari tangan masyarakat-lah yang akan menentukan siapa pemimpin terbaik bangsa ini, untuk lima tahun ke depan.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini, dengan cara berpatisipasi melakukan pencoblosan pada 14 Februari, besok. Karena nasib daerah ini untuk lima tahun ke depan, ditentukan dari tangan masyarakat,” ujar amrullah, kemarin.

Selain mengajak masyarakat untuk melakukan pencoblosan, Bupati Konkep dua periode mengingatkan, agar masyarakat menjaga kondusivitas dan keamanan jelang coblosan, hari pencoblosan maupun setelah pencoblosan.

“Pemilu ini harus disambut dengan rasa suka cita oleh seluruh masyarakat. Karena ini adalah momentum untuk menentukan arah daerah dan negara. sehingga kita memiliki kewajiban untuk menjaga kondusivitas dan kelancaran pelaksanaannya,” harapnya.

Orang nomor satu di Konkep ini, juga tidak lupa mengingatkan masyarakat, karena ini sudah memasuki masa tenang, agar bisa menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang dilarang. Terutama untuk para pendukung paslon. selain itu, harus menahan diri untuk tidak melakukan ujaran kebencian dan kampanye hitam.

“Dalam pelaksanaan Pemilu, mari membangun budaya politik tanpa melakukan ujaran kebencian serta kampanye hitam untuk saling menjatuhkan. Karena ini akan menimbulkan gesekan di masyarakat yang mana pada akhirnya, akan bisa menimbulkan perpecahan. Jadi mari berpolitik secara santun dan saling menghargai,” pungkasnya. (jib/b)

  • Bagikan