Media Diharap Berperan Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
Abuldan
Abuldan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Media massa berperan penting dalam mendukung kelancaran pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 ini. Khususnya dalam andil menyosialisasikan kerja-kerja lembaga kepemiluan. Misalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe dalam penyelenggaraan pemantauan proses pesta demokrasi.

Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan, mengatakan, media dapat menjadi corong informasi lembaganya dalam melaksanakan pemantauan. Termasuk, dalam memberikan edukasi ke masyarakat seputar kepemiluan. “Media massa dapat menjadi rujukan ketika terjadi pelanggaraan Pemilu. Saya harap penggiat media massa di Konawe dapat membantu kerja Bawaslu dalam mengawasi kerja penyelenggara,” harap Abuldan, kemarin.

Ia menuturkan, Bawaslu Konawe selalu terbuka kepada penggiat media massa. Entah itu sifatnya untuk mendapatkan informasi, maupun dalam audiensi. “Kita harapkan kemitraan yang baik terjalin dengan temanteman media. Semoga media membantu tugas Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024 mendatang,” tandas Abuldan. (c/adi)

  • Bagikan