Rp 139 Miliar Tata Kawasan Waterfront Marina dan Keraton Liya

  • Bagikan
PROYEK: Pengerjaan penataan Waterfront Marina dan Kerator Liya KSPN Wakatobi menelan anggaran kurang lebih Rp 140 miliar. (Asty Novalista KP)
PROYEK: Pengerjaan penataan Waterfront Marina dan Kerator Liya KSPN Wakatobi menelan anggaran kurang lebih Rp 140 miliar. (Asty Novalista KP)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembangunan proyek penataan kawasan Waterfront Marina dan Keraton Liya telah dimulai Desember 2023. Proyek dengan anggaran Rp 139,6 miliar itu akan dikerja selama 300 hari.

Bupati Wakatobi, H Haliana mengatakan pihaknya berkomitmen membantu segala hal yang dapat mempercepat realisasi proyek ini. Apalagi pekerjaan KSPN Wakatobi tahap satu telah rampung. Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Wakatobi, Nadar menjelaskan penataan Waterfront Marina dan Kerator Liya KSPN Wakatobi menelan anggaran kurang lebih Rp 140 miliar.

Sementara untuk anggaran tahapan pertama di empat lokasi yakni Sombu Dive, Puncak Toliamba, Alun-alun Merdea dan Pulau Kapota Rp 88 miliar lebih.

“Kalau untuk penataan KSPN Wakatobi tahap pertama sudah selesai. Lalu lanjut ke tahap kedua yang hanya dua lokasi ini sementara dikerjakan,” ujarnya, Rabu (10/1).

Untuk kegiatan ini merupakan proyek milik Kementerian Pertanahan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Prasara Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Selain masa pekerjaan selama kurang lebih 10 bulan, waktu pemeliharaan selama 130 hari kalender. “Begitu juga dengan proyek Keraton Liya,” tambahnya. (thy/b)

  • Bagikan