Pantau Harga, La Ode Butolo Sidak Pasar di Mubar

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo (depan) saat melakukan sidak di pasar Lawa dalam rangka memantau kondisi harga. (Akhirman/Kendari Pos)
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo (depan) saat melakukan sidak di pasar Lawa dalam rangka memantau kondisi harga. (Akhirman/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo blusukan ke pasar memantau kondisi harga bahan pokok. Ia didampingi jajarannya melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di beberapa pasar di Mubar. Ia menemukan harga beberapa komoditas bahan pokok mengalami kenaikkan.

“Kita melakukan survei harga barang di pasar. Hari ini kita mengujungi tiga pasar yaitu Pasar Sinar Surta, Pasar Marobea dan Pasar Lawa. Kita menemukan beberapa komoditas pangan seperti beras mengalami kenaikkan harga,” kata La Ode Butolo saat dikonfirmasi Rabu (10/1).

Katanya, survei harga pangan di pasar untuk memgetahui kondisi ril. Sehingga Pemkab akan menjadikannya acuan mengambil kebijakan melakukan intervensi harga. “Makanya kita lakukan survei pasar untuk melihat komoditas apa yang mengalami kenaikkan harga. Sehingga kita lakukan intervensi,” ucapnya.

“Dari hasil pantauan harga yang kita lakukan maka Pemkab Mubar akan melakukan intervensi harga pada tiga jenis komoditas pangan. Yaitu beras, telur dan minyak goreng. Tiga komoditas itu yang saya lihat mendesak,” sambung Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM itu.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mubar itu menambahkan untuk mengintervensi harga beras, telur dan minyak goreng, pihaknya akan meminta pasokan dari Bulog. “Kita akan lakukan suplai beras setiap pasar bekerjasama dengan Bulok untuk mengintervensi harga,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan