Dekranasda Buteng Majukan Sektor IKM

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Buteng, Asri Yani Yusuf saat melaksanakan studi tiru di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. (DISKOMINFO BUTENG FOR KENDARI POS)
Ketua Dekranasda Buteng, Asri Yani Yusuf saat melaksanakan studi tiru di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. (DISKOMINFO BUTENG FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berkomitmen mengembangkan sektor Industri Kecil Menengah (IKM). Pasalnya, sektor itu dianggap memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

Untuk mendukung upaya tersebut, Dekranasda Buteng melaksanakan belajar alias studi tiru di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Ketua Dekranasda Buteng, Asri Yani Yusuf mengatakan mengatakan melalui studi tiru, Dekranasda Buteng diharapkan dapat memperluas wawasan, meningkatkan pengalaman, dan menemukan langkah terbaik dalam menyusun program pendampingan bagi IKM di Buteng.

Dengan kehadiran Dekranasda Buteng di Kota Parepare, maka dapat terjalin sinergi yang kuat antara pelaku IKM dan pemerintah daerah guna mendukung pertumbuhan sektor ekonomi lokal. Studi tiru juga diharapkan dapat melahirkan inisiatif dan langkah-langkah strategis yang dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan IKM di Buteng.

“Kami yakin, melalui peningkatan wawasan dan pengalaman ini, kami dapat memperkuat dukungan terhadap pengembangan IKM di Kabupaten Buton Tengah,” ujar Asri Yani Yusuf, kemarin.

Para peserta studi tiru pun aktif terlibat dalam diskusi dan pertukaran gagasan. Kegiatan itu juga menjadi ajang untuk membangun jejaring dan kerjasama antara Dekranasda Buteng dengan pihak terkait dalam mendukung pengembangan IKM.

“Kehadiran jajaran pengurus Dekranasda Buteng dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar lembaga dan membangun kolaborasi yang berkelanjutan dalam mendukung pengembangan IKM di Buton Tengah,” pungkasnya.

Delegasi Dekranasda Buteng saat studi tiru disambut pemerintah setempat, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Parepare, Eko Wahyu Ariadi. Turut hadir Pj Ketua TP-PKK Kota Parepare, Andi Heriani Husni. (uli/b)

  • Bagikan