Tularkan Energi Positif Generasi Z

  • Bagikan
Sartika Dewi (Miss Pink) saat diinterview oleh Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin, di Podcast Kendari Pos Chanel.
Sartika Dewi (Miss Pink) saat diinterview oleh Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin, di Podcast Kendari Pos Chanel.

--Eksis di Dunia Seni, Tanamkan Cinta Budaya Lokal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Gempuran budaya asing tak bisa dihindarkan. Kemajuan teknologi kini memudahkan generasi milenial bisa mengakses informasi dan budaya dari luar. Untungnya, masih ada para pencinta seni dan budaya yang tetap konsen dan berjuang melestarikan kearifan lokal. Salah seorang sosok pejuang budaya di Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa disematkan kepada Sartika Dewi atau yang lebih akrab disapa Miss Pink.

Sartika Dewi (Miss Pink).

Di Kendari, Miss Pink cukup eksis mendorong kemajuan seni daerah. Berkat keuletannya, pembina lembaga Sanggar Seni Exist Manajemen Sultra ini sukses melahirkan talent-talent seni daerah mulai dari penari, fashion dan talent lainnya. Sebagai seniman, dirinya merasa memiliki tanggungjawab untuk membawa generasi muda daerah mengenal dan mencintai seni.

Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin berjabat erat dengan Sartika Dewi (Miss Pink), usai Podcast Kendari Pos Chanel

Rabu (13/12), Sartika Dewi bertandang ke Graha Pena Kendari. Kunjungannya tak lain untuk memenuhi undangan sebagai narasumber di podcast Kendari Pos Channel. Bincang-bincang bersama wanita yang punya segudang prestasi di bidang seni ini dipandu Wakil Direktur (Wadir) Kendari Pos Awal Nurjadin.

Dalam perbincangan menarik itu, Miss Pink mengaku telah mencintai dunia seni sejak belia. Perkenalannya dengan dunia seni ditularkan dari orang tuanya. Sebab orang tuanya memang bergelut dengan seni. Dari situlah, ia mampu mengembangkan karir dan sukses meraih beragam prestasi. Pencapaiannya inilah yang ingin ditularkan kepada para generasi muda di Sultra.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (tengah) bersama jajaran manajemen Kendari Pos menyambut Sartika Dewi (Miss Pink).

“Dari kecil saya sudah belajar di bidang seni. Sejak saya SD sampai sekarang. Memang sudah ada basic orang tua punya darah Seni. Saya harap generasi muda juga bisa cinta seni terutama seni budaya daerah kita,” kata wanita yang akan melepas masa lajangnya 23 Desember mendatang.

Saat ini, dosen Air Lines School ini telah punya ratusan remaja yang dibina. Tidak hanya menanamkan para generasi Z ini mencintai dan melestarikan budaya, ia juga melatih fashion, tari dan modeling. Sebagai bentuk dukungannya kepada generasi muda yang menjadi binaannya di sanggar seni, ia tak henti untuk memberikan motivasi agar binaannya tertanam rasa percaya diri dan mandiri.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri), saat diskusi dengan Sartika Dewi (Miss Pink) (kanan).

Cukup banyak hal-hal menarik yang dibahas Miss Pink di podcast Kendari Pos Channel. Untuk menjawab rasa penasaran, bisa nonton langsung melalui saluran kanal You Tube Kendari Pos Channel. Bisa juga membaca koran cetak terbitan Kendari Pos hari ini atau jaringan media Kendari Pos. (c/abd/ags)

  • Bagikan