Kontribusi PT Antam Diapresiasi

  • Bagikan
BANTUAN : Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UbPN Kolaka, Anggoro ds (tiga dari kiri) secara simbolis menyerahkan penggunaan jalan yang telah dirabat beton kepada Kepala desa Pelambua rasdi sambolangi (tiga dari kanan), kemarin (ZULFADLY/KENDARIPOS)
BANTUAN : Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UbPN Kolaka, Anggoro ds (tiga dari kiri) secara simbolis menyerahkan penggunaan jalan yang telah dirabat beton kepada Kepala desa Pelambua rasdi sambolangi (tiga dari kanan), kemarin (ZULFADLY/KENDARIPOS)

—Konsisten Membantu Pemda Dalam Pembangunan Infrastruktur

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kehadiran PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka di Kabupaten Kolaka, sangat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan warga setempat. Pasalnya, perusahaan pelat merah itu, berkontribusi langsung dalam pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut. Khususnya di Kecamatan Pomalaa yang merupakan wilayah operasional perusahaan.

Terbaru, Antam membantu pembangunan infrastruktur di Desa Pelambua dan Kelurahan Kumoro. Di Desa Pelambua, Antam merabat beton dua ruas jalan setapak. Sedangkan di Kelurahan Kumoro, Antam merehab kantor kelurahan dan membangun gapura. Pengerjaan infrastruktur tersebut telah tuntas. Serah terima penggunaan infrastruktur tersebut kepada pemerintah setempat dilakukan, Rabu (13/12) kemarin.

Camat Pomalaa, Mirdan Athar yang menghadiri serah terima tersebut mengakui, bahwa Antam mempunyai kontribusi besar terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah otoritanya.

“Sudah banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Antam di Kecamatan Pomalaa, seperti pembangunan jalan, sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan, penerang jalan, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pelambua Rasdi Sambolangi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Antam. Sebab menurutnya, perusahaan tambang itu sangat berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur di Desa Pelambua dan pembanguanan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Antam, sangat membantu pemerintah dan manfaatnya juga kini dinikmati masyarakat.

“Untuk tahun ini ada dua ruas jalan yang dirabat beton oleh Antam. Yang mana kedua ruas jalan tersebut awalnya semak belukar dan sulit dilalui, kini telah mulus. Dua ruas jalan itu yang pertama berada di dusun 2 dengan panjang sekitar 145 meter. Itu akses menuju pemukiman. Berikutnya, di dusun 5 dengan panjang sekitar 70 meter. Ini adalah akses menuju jalan usaha tani,” bebernya.

Dengan besarnya kontribusi pembangunan yang telah dibuktikan oleh Antam, maka Rasdi berharap agar perusahaan tersebut dapat terus beroperasi. Sehingga, Antam bisa terus berkontribusi terhadap pembangunan di Kecamatan Pomalaa, khususnya di Desa Pelambua.

“Pembangunan infrastruktur Antam ini sangat membantu kami. Karena anggaran untuk infrastrutur itu cukup besar, sedangkan anggaran di desa tahun ini lebih banyak ke pemberdayaan. Olehnya itu, mari kita dukung Antam agar program pembangunan yang dilakukan seperti ini dapat terus dilaksana- kannya,” tutur Rasdi.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Antam juga disampaikan oleh Lurah Kumoro, Rodiyanto. “Tahun ini Antam membantu kami membangun gapura dan merehab kantor lurah dengan memperbaiki pagar dan memasang kanopi. Bantuan tersebut sangat berarti bagi kami dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang berkunjung ke kantor ini,” ungkap Rodiyanto. (fad/b)

  • Bagikan