Darwin Dukung Pengembangan Petani Mubar

  • Bagikan
DUKUNG PETANI: Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin, meluncurkan program Petani Keren, di Desa Lalemba Kecamatan Lawa, Selasa 12 Desember 2023.
DUKUNG PETANI: Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin, meluncurkan program Petani Keren, di Desa Lalemba Kecamatan Lawa, Selasa 12 Desember 2023.

--Luncurkan Program Petani Keren

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Potensi Sumber daya alam (SDA) Kabupaten Muna Barat (Mubar) di sektor pertanian dianggap bisa membangun ekonomi daerah dan masyarakat. Kondisi itu membuat bakal calon bupati Mubar La Ode Darwin mendorong peningkatan produktivitas petani dengan menggagas dan meluncurkan program Petani Keren di Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, kemarin.

Darwin mengatakan, Petani Keren fokus pada strategi pengembangan pertanian. Mulai dari penggunaan teknologi pertanian modern, pemberian bantuan pupuk dan bibit unggul gratis, serta pemasaran produk pertanian masyarakat.

“Pemberian bantuan pupuk dan bibit unggul secara gratis ini sudah berjalan sejak awal tahun 2023,” ujar Darwin. Darwin memastikan, program Petani Keren bisa mejawab semua masalah yang dialami petani Mubar selama ini.

“Kita sudah identifikasi semua masalah yang dialami petani selama ini. Di antaranya, tidak adanya pemberian bantuan pupuk dan bibit unggul dan masyarakat mengeluhkan pemasaran hasil pertanian,” katanya.

Ia berjanji akan memberikan pupuk dan bibit gratis kepada petani bila diberi amanah memimpin Mubar. Termasuk alat pertanian modern.

Sementara itu, Seorang petani di Mubar, Wa Ode Muliana mengaku, selama ini petani kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Selama ini, kami kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan bibit. Kalaupun ada hasil, kami bingung mau jual ke mana,” ujar Muliana yang disambut tepuk tangan dari ratusan petani lainnya.

Muliana menilai, Mubar membutuhkan sosok seperti Darwin yang memiliki visi yang baik dalam pengembangan sektor pertanian.

“Harapan kami, agar pupuk dan bibit unggul digratiskan dan memberikan bantuan alat pertanian tepat sasaran,” katanya. (ahi/c)

  • Bagikan