Jejaring Ruksamin di Level Nasional

  • Bagikan
Bupati Konut Dr.Ruksamin (2 dari kanan) menerima bantuan pemadam kebakaran secara simbolis yang diserahkan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal (2 dari kiri) di Redtop Hotel dan Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023). (PROKOPI PEMKAB KONUT)
Bupati Konut Dr.Ruksamin (2 dari kanan) menerima bantuan pemadam kebakaran secara simbolis yang diserahkan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal (2 dari kiri) di Redtop Hotel dan Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023). (PROKOPI PEMKAB KONUT)

--Sukses Lobi Bantuan Sarpras Pemadam Kebakaran di Kemendagri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kiprah Bupati Dr. Ruksamin memimpin pemerintahan di Konawe Utara (Konut) membuatnya piawai membangun jejaring di level nasional. 2 periode menjadi Bupati Konut, jejaring Dr. Ruksamin di pemerintah pusat dan kementerian berjubel. Berbekal jejaring itu, Bupati Dr. Ruksamin mulus melobi beragam bantuan untuk masyarakatnya.

Kemampuan lobi Dr. Ruksamin menguntungkan bagi masyarakat Konut. Buktinya, Bupati Dr. Ruksamin berhasil melobi bantuan Trantibumlinmas Sub Urusan Bencana Dan Sub Urusan Kebakaran dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bantuan yang diperoleh berupa portable fire pump atau pompa pemadam kebakaran yang diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal. Bupati Dr.Ruksamin menerima secara langsung bantuan itu di Redtop Hotel dan Convention Center, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Bupati Dr.Ruksamin mengapresiasi bantuan dan dukungan Kemendagri untuk Pemkab dan masyarakat Konut. "Ini akan menjadi aset yang sangat berharga dalam upaya penanggulangan bencana di Konut,"ujarnya kepada Kendari Pos melalui sambungan telepon, Senin, kemarin.

Bupati Konut 2 periode itu berharap dengan adanya bantuan tersebut, Kabupaten Konut dapat lebih siap dan responsif dalam menghadapi potensi kebakaran dan mengurangi dampak lainnya yang mungkin terjadi.

Bagi Bupati Dr.Ruksamin, bantuan itu menunjukkan sinergisitas yang dibangun Pemkab Konut ke Kemendagri dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat Konut. "Dengan adanya bantuan ini, Pemkab Konut dapat lebih cepat dan efektif merespons kejadian kebakaran," ungkapnya.

Sebelumnya, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal menegaskan bantuan untuk sub urusan bencana dan kebakaran itu guna memaksimal pelayanan kepada masyarakat pada sektor bencana dan kebakaran. Sehingga Pemkab Konut dapat memanfaatkannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Safrizal mengapresiasi kesigapan Bupati Dr. Ruksamin yang memimpin penanganan bencana banjir yang menerpa warga dan wilayahnya pada tahun 2019. "Langkah-langkah Bupati Ruksamin telah berhasil mengurangi dampak negatif dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat di Konut," ujarnya.

Bagi Safrizal, kehadiran Bupati Dr. Ruksamin menerima bantuan ini secara langsung di Kemendagri, tidak hanya mencerminkan tanggung jawabnya terhadap keamanan masyarakat Konut, melainkan sebagai pemimpin yang berdedikasi untuk meningkatkan kapasitas keamanan pemadam kebakaran di wilayahnya. (min/b)

  • Bagikan