Punggaloba Jadi Kampung Anak Sejahtera

  • Bagikan
STUNTING : Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur bersama jajaran sempatkan foto bersama usai sosialisasi Kampung Anak Sejahtera di Kelurahan Puunggaloba, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
STUNTING : Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur bersama jajaran sempatkan foto bersama usai sosialisasi Kampung Anak Sejahtera di Kelurahan Puunggaloba, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menetapkan Kelurahan Punggaloba sebagai Kampung Anak Sejahtera (KAS). Penetapannya dikarenakan angka kasus stunting yang cukup tinggi di kelurahan tersebut.

Asisten III Setda Kota Kendari Makmur mengungkapkan, penetapan Kelurahan Punggaloba sebagai KAS dalam rangka menekan angka stunting di kelurahan tersebut.

Lanjut dia, masalah stunting bukan lagi menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan (Kemenkes) semata, melainkan sudah menjadi tanggang gung jawab semua pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kita sepakat bahwa anak-anak adalah harapan bagi masa depan, kenyataan anak-anak masih terjerat dalam berbagai masalah kesejahteraan termasuk stunting," ungkap Maksmur saat mensosialisasikan Kampung Anak Sejahtera (KAS) di Kelurahan Puunggaloba, kemarin.

"Karena stunting berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) maka pemerintah terus mendorong semua pihak untuk dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan anak dengan mengupayakan penurunan angka prevalensi stunting dan gizi buruk melalui Kampung Anak Sejahtera," sambungnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) ini menambahkan, pelaksanaan sosialisasi ini menjadi sangat penting dalam rangka mengatasi permasalahan stunting di Kota Kendari.

"Kami harap melalui pembentuka kampung anak sejahtera antara lain untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan anak dan kesehatan reproduksi perempuan, untuk mewujudkan kesejahteraan dan tumbuh kembang anak yang optimal," pungkasnya. (b/ ags)

  • Bagikan