Pantau Pengumuman di Website BKN !

  • Bagikan
Taufik Tombuli
Taufik Tombuli

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Para peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 kini sudah bisa memantau berkala link pengumuman kelulusan. Sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pengumuman hasil rekrutmen bisa dilihat mulai tanggal 6 sampai 15 Desember 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Taufik Tombuli, mengatakan, jadwal pengumuman diatur langsung oleh Pemerintah Pusat. Sehingga untuk mendapat informasi itu, peserta seleksi hanya perlu mengecek website pengumuman dari BKN.

“Kalau dijadwal itu mulai hari ini sudah ada pengumuman, tanggal 6 kan. Tapi sampai sore ini belum ada, nanti dicek lagi saja di linknya. Karena itu serentak, bukan kita yang umumkan, tapi BKN langsung,” katanya, Rabu (6/12).

Lanjut mantan Kepala Dinas Transmigrasi Buton itu, peserta yang dinyatakan lolos seleksi kemudian akan masuk ke tahap pengisian daftar riwayat hidup nomor induk (DRH NI) PPPK yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024 mendatang. “Setelah itu, peserta akan memasuki usul penetapan nomor induk pegawai,” ujarnya.

Taufik Tombuli juga menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan gaji PPPK yang baru dalam APBD induk 2024. Sehingga ketika mereka resmi mengantongi SK pegawai maka proses pembayaran gaji pun sudah bisa disesuaikan. “Kalau anggaran gaji kami usulkan sesuai dengan kuota penerimaan,” terangnya.

Untuk diketahui, kebutuhan PPPK guru tersedia 283 formasi, kesehatan 370 formasi dan tenaga teknis ada 69 formasi. Sebelumnya total pelamar terkafer sebanyak 1.760 pelamar. Yakni PPPK guru sebanyak 468 pelamar, PPPK kesehatan 815 pelamar dan PPPK teknis ada 477 orang. Dinyatakan lulus PPPK guru ada 447 pelamar, PPPK kesehatan 627 pelamar dan PPPK teknis hanya 354 pelamar. Tes sudah digelar tanggal 14 hingga 16 November lalu. (b/lyn)

  • Bagikan