Disdukcapil Kembali Buka Pelayanan di Pulau Tomia

  • Bagikan
Condo
Condo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi gencar melakukan pelayanan pada sejumlah pulau. Bahkan tahun ini pelayanan di Tomia sudah dilakukan sebanyak dua kali. Selain pengurusan dokumen kependudukan, sasaran utamanya perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Wakatobi, Condo, menjelaskan, untuk tahun ini semua pulau telah dilakukan pelayanan dokumen kependudukan. Saat ini pelayanan kembali dibuka di Pulau Tomia. Masyarakat setempat diharapkan memanfaatkan momen ini.

“Kita kembali buka pelayanan di Pulau Tomia jelang akhir tahun. Kalau masyarakat mau mengurus dokumen kependudukan utamanya perekaman KTPel, bisa segera ke tempat pelayanan,” ujar Condo, Rabu (6/12).

Ia menjelaskan, saat ini blangko KTP-el tersedia cukup banyak, bahkan untuk stok beberapa bulan. Sehingga masyarakat yang mengurus KTP tidak perlu khawatir karena proses mencetak tidak akan membutuhkan waktu lama.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada blangko KTP-el yang tersedia. Sebelumnya kurang lebih 1.000 orang yang merekam, tapi karena kepingannya belum ada sehingga terpaksa pencetakan dipending. Tapi kalau sekarang sudah ada,” tambahnya.

Sekadar diketahui, tahun ini Disdukcapil Wakatobi melakukan pengadaan alat perekam KTP-el lengkap dengan servernya. Ada sembilan unit yang rencananya akan disalurkan pada tiga pulau besar, Kaledupa, Tomia dan Binongko. (c/thy)

  • Bagikan