Tiga Jabatan Eselon II Segera Dilelang

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri
Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri

--Tiga Jabatan Eselon II Segera Dilelang

KENDARIPOSCO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) akan kembali melakukan lelang jabatan pada tiga jabatan eselon II. Ketiganya adalah jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Rencana pelaksanaan lelang jabatan telah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dalam waktu dekat, tiga jabatan itu akan kosong. Pejabatnya akan memasuki masa pensiun akhir tahun ini dan awal tahun 2024. Kemudian ada pejabat yang pindah. Makanya untuk mengisinya kita akan lakukan lelang,” kata Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr. Bahri, Rabu (8/11).

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri itu menambahkan, saat ini jabatan Kepala Disperindag Mubar dipimpin Pakrun dan akan pensiun pada awal Desember 2023. Kemudian, jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dipimpin La Djono dan akan purna bakti awal Januari 2024. Sementara untuk jabatan Staf Ahli Bupati awalnya dipimpin La Ode Butolo, tapi saat ini kosong karena pejabat yang bersangkutan pinda ke Provinsi Sultra.

“Siapapun pejabat yang ingin mengikuti lelang, kita persilahkan. Asalkan memenuhi syarat dan ketentuan berlaku,” ujar Bahri.

Saat ini, Pemkab Mubar telah melakukan berbagai persiapan administrasi pelaksanaan lelang. Termasuk bersurat ke KASN dan telah mendapatkan balasan. KASN telah menyetujui dan memberikan rekomendasi untuk melakukan seleksi berdasarkan Surat KASN Nomor B-4173/JP.00.00/11/2023 tertanggal 3 November 2023.

“Selanjutnya, kita akan berkoordinasi ke Kementerian Dalam Negeri. Karena kita inginkan lelang jabatan ini berjalan sesuai mekanisme,” pungkasnya. (b/ahi)

  • Bagikan