Godok Pengisian Pejabat OPD Baru

  • Bagikan
Hasria
Hasria

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Satuan kerja di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bertambah. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru itu dinamakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Saat ini, pemerintah tengah menggodok pengisian pejabat dinas termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Hasria mengungkapkan pengisian pejabat (Kepala Dinas) Dispora dilaksanakan melalui seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT). “Sudah pasti ada asesmen karena OPD baru,” ungkapnya kemarin.

Sebelum dilaksanakan seleksi terbuka JPT lanjut mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Kendari ini, pihaknya masih menunggu pengesahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Salah satunya menyangkut perihal operasional dinas.

“Instansinya sudah terbentuk. Tapi harus disahkan dulu oleh Kemendagri,” kata Hasria.

Hasria berharap kehadiran OPD baru ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama yang menyangkut soal kepemudaan dan olahraga. “Pembentukan OPD ini sangat penting karena menjadi wadah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan