Sultra Award Kendari Pos 2023

  • Bagikan
Ida Haryati
Ida Haryati

Tokoh Perubahan 2023, Pengembangan Properti Berkualitas dan Berdedikasi
Ida Haryati General Manager Citra Land Kendari

Profil:
Nama: Ida Haryati
Temapat/Tgl Lahir: Surabaya 15 Juni 1971
Suami: Iman Hardono
Anak:
-Adelia Permatasari
-Ferdinan Bagas Haryanto

1993 Alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya,Jurusan Teknik Sipil
1994 Quantity Surveyor Ciputra Group Surabaya
2006 Kepala Distribusi Keuangan
2015 Manager Teknik Citra Land Kendari
2019 s/d Sekarang General Manager Citra Land Kendari

Organisasi:
Kepala Bidang Komersil Real Estate Indonesia (REI) Sultra
Ketua Pajero Owner Comunity Kendari

Jaga Kualitas,Pelopor Pengembangan Hunian Eksklusif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ida Haryati, sosok yang berdedikasi dan Penuh Tanggung Jawab dalam menjalankan perannya sebagai General Manager Citra Land Kendari, salah satu cabang pengembang properti terbesar di tanah air. Dengan pengalaman, Skill dan dedikasi yang dimiliki, alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ini, berhasil membuktikan dirinya layak menjadi inspiratif sekaligus motivator dalam industri properti di Sulawesi Tenggara (Sultra).

CitraLand Kendari yang bersih, asri, aman dan nyaman.

Mengawali kariernya sebagai Quantity Surveyor di Ciputra Group Desember 1994, Ida Haryati dituntut berperan sebagai konsultan profesional dalam pengembangan perusahaan atau proyek yang menjadi target. Diangkatnya, dirinya berperan dalam memeriksa atau mengevaluasi kuantitas pekerjaan. Sebagai Alumni Sarjana Teknik Sipil peran itu tentu tak asing, dengan tekad yang bulat, dan dedikasi yang tinggi, Ida Haryati pun berhasil membuktikan kemampuannya. Ia kemudian dipercaya sebagai Kepala Retribusi Keuangan di tahun 2006.

Perjalanan kariernya pun bergeser ke Kendari, tepatnya tahun 2015. Saat menginjakkan kaki di Kota Lulo ini, Ida Haryati pun berganti jabatan sebagai Manager Teknik Citra Land Kendari, yang menuntutnya harus berhubungan dengan proses proyek pembangunan yang tidak gampang. Sekali lagi komitmen dan ketangguhannya pun teruji, perusahaan pun mengapresiasi kinerjanya, karena di penghujung 2019, Ida Haryati dipromosikan menjadi General Manager Citra Land Kendari, otomatis segala kewenangan tentang Citra Land berada di pundaknya.

Rapat Kerja Nasional SH2 bersama seluruh GM dan Direksi Group Ciputra

Saat ini, Citra Land memiliki 400 unit hunian serta Ruko yang dibangun sejak 2011 hingga kini, yakni pengurusannya bukan hanya soal keberlanjutan proyek pembangunan tapi juga mengenai kebersihan, keamanan dan segala hal terkait Citra Land. Amanah sebagai pimpinan perusahaan tentunya menjadi tanggung jawab ibu dengan 2 anak ini, untuk memberikan yang terbaik bagi penghuni Citra Land. Pasalnya sebagai property bergengsi di Kendari, layanan terbaik menjadi komitmen dalam menjaga kepercayaan user.

Salah satunya dalam program pengembangan unit, tim nya pasti harus berinovasi, menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Apalagi Citra Land yang telah punya branding perumahan mewah, tentunya segalanya harus didesain dan dibangun senyaman mungkin. “Terakhir kami membangun 41 unit Cluster Whote Horse, saat ini masih 7 unit kosong, itu berkisar ditahun 2022 hingga 2023. Unit - unit tersebut tidak akan diminati bila tidak menarik dan tidak nyaman. Untuk itu agar tetap menjadi pilihan yang terbaik, terus berinovasi, bikin customer nyaman untuk berinvestasi maupun tinggal di kompleks kami,” tegas Istri dari Iman Hardono ini.

Diakui Ida, bila bisnis property di Sulawaesi Tenggara terus menjanjikan, pasalnya masyarakat di daerah ini terus bertambah, baik warga lokal ataupun pendatang mereka butuh tempat tinggal. Tentunya mereka akan membeli sesuai dengan tingkat ekonominya. Diantaranya ada yang cukup tinggal di hunian bersubsidi, ada pula yang mampu untuk berinvestasi di hunian komersil. Seperti hal nya kepemilikan hunian maupun ruko di Citra Land, merupakan investasi yang menjanjikan, pasalnya setiap tahun nilai hunian selalu meningkat, hal ini yang membuat mereka yang punya duit berlomba ingin membeli property.

Ground Breaking Ceremony cluster White Horse.

Ida mengatakan, user Citra Land diantaranya adalah paramedis, dan pekerja pertambangan. “Daya beli masyarakat di Sulawesi Tenggara cukup tinggi, buktinya selama Citra Land ada 400 unit hunian di Citra Land sudah terjual. Tapi memang tiga tahun terakhir adanya pertambangan sangat mempengaruhi penjualan. Contohnya saat Covid melanda, justru pembeli unit banyak, tidak menurunkan angka penjualan kami,” paparnya.

Sebagai pucuk pimpinan di Citra Land, Ida Haryati berharap, ke depan Masyarakat di Kendari semakin sejahtera, sehingga daya beli masyarakat terhadap hunian akan lebih meningkat. Demikian peminat pembeli rumah di Citra Land akan lebih banyak lagi. “Karena kami selalu memberikan yang terbaik bagi customer, kenyamanan dan kepuasan menjadi prioritas kami, selagi masih ada permintaan dan lahan memungkinkan tentunya kami akan melakukan pembangunan,” ujar Ida.(lis)

Aktif di Organisasi Sosial

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kesibukannya sebagai GM Citra Land Kendari, rupanya tak membuatnya abai dalam berorganisasi. Saat ini, Ida Haryat juga tercatat aktif terlibat dalam Real Estate Indonesia (REI) tepatnya sebagai Kepala Bidang Komersial, dan Ketua Perkumpulan Pajero Owner Comunity (POC) Sultra.

Sebagai anggota REI, Ida Haryati tak hanya berupaya berkontribusi dalam memajukan industri properti di Kendari, partisipasinya dalam organisasi ini, Ida Haryati aktif berkolaborasi dengan para pelaku usaha properti lainnya untuk mengatasi berbagai tantangan industri serta memperkuat pemahaman masyarakat tentang manfaat investasi properti. “Terpenting adalah menjaga silaturahmi dengan mereka yang sebidang usaha,” ujarnya pada Kendari Pos.

Ulang Tahun perayaan Golden Age 2021

Perempuan kelahiran 15 Juni 1971 ini, juga terlibat dalam Perkumpulan POC Sultra, sebuah komunitas penggemar mobil Mitsubishi Pajero yang juga memiliki misi sosial. Ia dan suaminya kerap mengikuti touring dan traveling, bahkan beberapa lokasi di Indonesia dan luar negeri telah jelajahinya. “Di Sultra sudah ke Baubau, di Sulawesi seperti Toraja, dan tempat wisata lainnya di tanah air. Di luar negeri, ia sudah pernah mengunjungi Beijing, USA, Korea Selatan, Thailand, Singapura dan beberapa negara lainnya. Bagi saya, traveling ini bagian dari penyemangat hidup, menyelaraskan pekerjaan dan semangat kerja. Hidup harus selaras, menikmati dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan. Ini yang selalu saya sampaikan pada dua anak saya yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Ciputra, tutup istri dari Iman Hardono ini. (lis)

  • Bagikan