Srikandi, Akselerasi Transformasi Digital Kearsipan

  • Bagikan
Sahrin Saudale
Sahrin Saudale

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Akselerasi penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Salah satunya melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang baru saja mengenalkan aplikasi sistem informasi dinamis terintegrasi (Srikandi).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Konsel, Sahrin Sahudale, mengatakan, dalam upaya percepatan transformasi digital kearsipan, pihaknya menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penerapan aplikasi Srikandi.

“Program ini untuk mendorong peningkatan SPBE di Konsel, sekaligus menyambut harapan dan cita-cita bersama yang telah disampaikan pak bupati, bahwa kedepannya kita harus ada perubahan dalam sistem pemerintahan,” ungkapnya, Kamis (14/9).

Bimtek tersebut dibuka langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, Hj. St. Chadidjah dan turut dihadiri Kadis Kominfo, Hidayatullah.

Sebelumnya, St. Chadidjah menegaskan, kegiatan tersebut sangat penting dan bukan sekadar menggugurkan kewajiban. “Tapi perlu kita tahu, ilmu yang nantinya kita pelajari di sini sangat berharga untuk diimplementasikan,” pesannya.

Ia mengakui, Pemkab Konsel tengah giat mendorong penerapan SPBE. “Untuk Dinas Perpustakaan ini sudah melaksanakan e-Arsip melalui aplikasi Srikandi,” apresiasnya. Untuk diketahui, ada empat menu yang ada pada aplikasi Srikandi. Mulai dari fitur admin, unit kearsipan, tata usaha dan user. (b/ndi)

  • Bagikan