Sultra Award Kendari Pos 2023

  • Bagikan
Suriadi Khomaeni Hamdun
Suriadi Khomaeni Hamdun

Tokoh Perubahan 2023, Inovator Peningkat Aset Perusahaan
Suriadi Khomaeni Hamdun, Kepala Cabang PT. Asuransi Umum Videi Kendari

Profil:
Nama: Suriadi Khomaeni Hamdun
Tempat/Tgl Lahir: Putra Buton Kelahiran Ambon, 5 Juni 1984
Istri: Sartima, S.Keb
Anak:
1.Muhammad Nizam Hamdun
2.Khalisa Syaqilla Hamdun
Jabatan: Kepala Cabang PT. Asuransi Umum Videi Kendari
Riwayat Organisasi:
1.Ketua AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Sulawesi Tenggara)
2.Pengurus Kadin Sulawesi Tenggara
3.Pengurus IMI Sulawesi Tenggara

Pekerja Keras, Sukses Bangun Citra Perusahaan
--Jadi Pelopor Kemudahan Akses Asuransi di Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Lembaga asuransi masih awam ditelinga masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Masyarakat maupun korporasi kebanyakan memilih perbankan dan penjamin BUMN untuk mengasuransikan berbagi produknya. Namun, pandangan itu berubah ketika Suriadi Khomaeni Hamdun hadir di Kendari. Pemuda kelahiran Ambon itu, mampu menghimpun masyarakat dan stakholder untuk menjaminkan kegiatannya di Perasuransian Swasta. Terutama di Asuransi Videi Cabang Kendari. Saat ini, Videi telah memiliki banyak nasabah. Lembaga asuransi swasta ini menjadi rujukan asuransi masyarakat, korporasi maupun pemerintah.

Pria yang akrab disapa Aldo ini, pun berkisah, membangun Videi sehingga menjadi lembaga asuransi ternama di Kendari bukan perkara mudah. Dirinya harus bekerja keras untuk mempromosikan dan memperkenalkan Videi kepada masyarakat.

"Waktu itu (2016) saya mengenalkan asuransi Videi melalui event balap motor Wali Kota Cup. Kebetulan saya juga pengurus IMI (Ikatan Motor Indonesia). Kami bersyukur penerimaan masyarakat cukup baik dan Asuransi Videi mulai dikenal masyarakat," ungkap Aldo.

Seiring berjalannya waktu, ia terus mempromosikan asuransi Videi kepada masyarakat. Dirinya terus membangun komunikasi dan jejaring sehingga mulai mengumpulkan mitra. Terlebih sebagian besar nasabah videi adalah pelaku usaha pertambangan dan proyek pembangunan daerah.

Aldo membeberkan beberapa keunggulan yang dimiliki Videi dan tidak ditemukan pada lembaga asuransi lainnya diantaranya proses klaim asuransi yang cepat kemudian pihaknya membuka layanan 24 jam untuk melayani nasabah. Bukan hanya itu, ketika dirinya dibutuhkan oleh konsumen, ia tak tanggung tanggung turun langsung di lapangan untuk membantu nasabah.

Berkat komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat inilah, kini Videi telah memiliki banyak kantor cabang. Di Sultra, 17 Kabupaten/ Kota sudah berdiri kantor pemasar Videi. Bukan hanya itu saat ini hampir seluruh proyek pemerintah daerah maupun provinsi baik yang penganggarannya bersumber dari APBD maupun APBN dipercayakan kepada asuransi Videi.

Suriadi Khomaeni Hamdun rutin melaksanakan meeting bersama jajaran dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan.

"Kantor kami ada 17 Kota Kabupaten di Sulawesi Tenggara untuk mempermudah teman-teman kontraktor mengakses layanan asuransi. Jadi dalam pembuatan jaminan mereka tidak perlu lagi ke Kendari," pungkasnya. (ags/b)

Sekilas Tentang PT. Asuransi Umum Videi

PT. Asuransi Umum Videi, dahulu FMS (Fadent Mahkota Sahid) didirikan pada 17 Maret 1975. Dalam operasinya sampai saat ini perusahaan telah melayani segala jenis asuransi kerugian, mulai dari asuransi kebakaran, bonding, kendaraan bermotor, kecelakaan, tanggung gugat, engineering, industrial / properti all risks, oil dan gas, marine cargo, marine hull, dan sebagainya.

PT. Asuransi Umum Videi sudah berpengalaman dalam menyelesaikan berbagai jenis klaim, yang secara teknis cukup rumit dengan jumlah kerugian yang besar, dengan orientasi kepuasan dan loyalitas pelanggan tanpa mengabaikan kaidah-kaidah teknis.

Dalam rangka meningkatkan “Loyalitas Pelanggan” yang digunakan menjadi salah satu dari sasaran pokok usaha menuju pertumbuhan Asuransi Videi yang sustainable, dengan berbagai pilar yaitu menyesuaikan strategi bisnis terhadap perubahan lingkungan usaha, meningkatkan kompetensi SDM sesuai dengan tuntutan pasar, menerapkan kebijakan underwriting yang hati-hati, dan manajemen keuangan yang sehat.

Dengan kokoh berpijak pada empat pilar tersebut, Asuransi Videi diharapkan dapat terus berkembang ditengah lingkungan usaha yang dinamis, persaingan pasar yang semakin ketat, sebagaimana terlihat dari perolehan premi dan laba Asuransi Videi yang terus meningkat disertai rasio RBC (Risk Based Capital) yang memadai yang menunjukkan sehatnya kondisi keuangan perusahaan.

PT. Asuransi Umum Videi telah lama ter daftar sebagai rekanan asuransi pada bank-bank pemerintah, perusahaan BUMN dan korporasi swasta serta perusahaan patungan. Asuransi Videi beroprasi di 34 Ibukota provinsi di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua melalui jaringan Cabang dan Kantor Pemasaran, yang semuanya dilengkapi dengan sarana pelayanan bisnis asuransi.

Sesuai dengan perubahan nama perusahaan menjadi “Uberrimae Videi” sejak 12 Juni 2009 dengan arti “itikad terbaik” dalam arti luas menjadi norma umum dalam sikap dan perilaku dalam menjalankan perusahaan, sehingga pemilik perusahaan yakni bahwa Asuransi Videi hanya akan dapat tumbuh karena loyalitas para pelanggannya melalui berbagai inovasi layanan. (rls/ags)

Videi Kendari Terbaik Kedua Nasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Prestasi ditorehkan Suriadi Khomaeni Hamdun ketika menahkodai Videi Cabang Kendari. Dimasanya, Videi Cabang Kendari suskes berada diurutan kedua terbaik dari 34 cabang diseluruh Indonesia.

Kepala Cabang PT Asuransi Umum Videi Kendari, Suriadi Khomaeni Hamdun bersama PT. BPD Sultra.

Pria yang akrab disapa Aldo ini, mengungkapkan bahwa sukses Videi Cabang Kendari berada diurutan dua tak lepasa dari kerja keras selurun insan videi yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tanpa mengenal waktu, pihaknya ketika dibutuhkan langsung turun di lapangan untuk menjemput berkas nasabah yang membutuhkan bantuan asuransi. "Kami selalu berkomitmen dalam menangani masalah, proses (klaim) juga cepat," ungkap Aldo.

Sukses meraih terbaik kedua nasional juga tak lepas dari keberhasilanya mencapai target yang ditetapkan oleh perusahaan. Aldo mengaku hampir seluruh proyek tingkat daerah dan provinsi baik yang sumber penganggarannya melalui APBD dan APBN sudah dipercayakan ke Asuransi Videi.

Capaian terbaik kedua secara nasional tak membuat Aldo berpuas diri. Ia bertekad pada tahun ini (2023) lembaga Asuransi yang dipimpinannya bisa menjadi nomor satu di Indonesia seiring semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Asuransi Videi.

Kepala Cabang PT Asuransi Umum Videi Kendari, Suriadi Khomaeni Hamdun (kiri) bersama mitra Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (kanan).

"Saya ingin berada di urutan pertama nasional. Saya ingin menunaikan janji kepada pemilik Asuransi Videi untuk menjadi yang terbaik. Saya yakin bisa karena saat ini kami telah mengembangkan produk asuransi lainnya seperti asuransi disektor pertambangan dan asuransi kapal. Semua produk baru Videi akan kita garap dan kenalkan kepada seluruh masyarakar Sulawesi Tenggara," tandasnya. (ags/b)

  • Bagikan