Ruas Waha-Patua dan Kahiangan Ditingkatkan

  • Bagikan
H. Haliana
H. Haliana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembangunan sejumlah ruas jalan di Pulau Binongko akan segera dilaksanakan. Kabar baik berikutnya juga menghampiri Pulau Tomia. Ada beberapa jalan yang juga akan segera dibangun dan ditingkatkan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Tenggara (Sultra), Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III.

Informasi tersebut disampaikan langsung Bupati Wakatobi, H. Haliana. Beberapa waktu lalu, pihak Balai Pelaksanaan Wilayah III Provinsi Sultra telah melakukan penyerahan lokasi kerja, termasuk peningkatan ruas Waha-Patua-Kahianga-Veva di Kecamatan Tomia.

“Pembangunan jalan ini merupakan buah dukungan, ikhtiar dan doa masyarakat Wakatobi demi pemerataan pembangunan di semua pulau. Ini sebuah upaya yang tidak mudah untuk dapat mengakomodasi lewat skema instruksi Presiden RI nomor 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah,” jelas Haliana, Senin (9/11).

Seperti pekerjaan beberapa ruas jalan di Pulau Binongko, Wakatobi-1 tersebut juga meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Wakatobi. Sehingga pekerjaan peningkatan jalan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. “Semoga pekerjaannya berjalan tanpa kendala dan bisa terselesaikan tepat waktu,” harap Haliana. (c/thy)

  • Bagikan