Burhanuddin Salurkan Bantuan Alsintan

  • Bagikan
Bantuang: Pj Bupati Bombana Burhanuddin (kemeja putih) saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani Samarnta kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia,Kemarin.
Bantuang: Pj Bupati Bombana Burhanuddin (kemeja putih) saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani Samarnta kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia,Kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mendorong peningkatan produktivitas petani. Ia memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), kemarin (11/9) kepada kelompok tani di Kelurahan Lameroro.

Bantuan itu yakni, vertikal drayer atu pengering padi, Rice Milling Unit (RMU), Colour Sorter dan Power Thresher Mobile (PTM). Penyerahan Alsintan secara simbolis dilaksanakan di penggilingan padi kelompok tani Samarnta Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia.

Burhanuddin mengungkapkan, penyaluran alat dan mesin pasca panen merupakan wujud perhatian pemerintah guna meningkatkan hasil pertanian para petani. Selain itu, penyiapan sarana pasca panen juga dilakukan sebagai upaya untuk tetap menjaga stok ketersediaan pangan khususnya beras.

Diakuinya, keberadaan para keompok tani padi sawah yang ada di Bombana perlu untuk diapresiasi. Pasalnya, atas semangat dan kerja kerasnya stok pangan khususnya komoditas beras dapat terjaga dengan baik. “Hal ini juga menjadi salah satu faktor Bombana hingga saat ini mampu menjaga kestabilan inflasi bahkan mampu menurunkan angka inflasi daerah pda angka 1.88 persen di bawah inflasi Sultra sebesar 3,52 persen dan inflasi nasional 3,08 persen,” katanya.

Keberhasilan Bombana menjaga kestabilan inflasi menjadikan Bombana sebagai nominasi TPID Award dan diundang khusus oleh Presiden RI ke Istana Negara.

“Semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat diberikan secara cumacuma. Saya berharap agar bantuan Alsintan ini dapat dikelola secara transparan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukanya,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan