688 Pelamar Beasiswa Bombana Lulus Berkas

  • Bagikan
Drs. Man Arfa
Drs. Man Arfa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pendaftaran seleksi penerima beasiswa Bombana pintar dan beasiswa Bombana berprestasi tahap II tahun 2023 dibuka selama 13- 27 Agustus 2023. 688 pelamar dinyatakan lulus berkas. Rinciannya, sebanyak 495 dari 532 pelamar beasiswa Bombana pintar dinyatakan lulus berkas dan 193 dari 208 pendaftar beasiswa Bombana berprestasi dinyatakan lulus berkas.

Itu berdasarkan surat bernomor 420/1764 yang ditandatangani Sekab Bombana, Drs. Man Arfa. Katanya, beasiswa Bombana pintar adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Bombana dengan syarat berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu dan sedang menempuh jenjang pendidikan D2, D3 dan D4/S1 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 3 juta per semester.

Sedangkan untuk beasiswa Bombana berprestasi diberikan Pemkab buat mahasiswa berprestasi yang berasal dari Bombana. Mereka berprestasi yang berasal dari keluarga mampu baik masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun TNI/POLRI. Mahasiswa yang sedang menempuh jenjang pendidikan D2, D3 dan D4/S1 di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Komponen pembiayaan terdiri atas dana pendidikan Rp 3 juta per semester.

“Bantuan pendidikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan Bombana menjadi lebih baik,” ungkapnya. (idh/b)

  • Bagikan