Gubernur Ingatkan Tupoksi ASN

  • Bagikan
Komjen Pol Andap Budhi Revianto
Komjen Pol Andap Budhi Revianto

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Andap Budhi Revianto kini mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pejabat yang berada di bawah naunganya agar dapat menjadi pelayan masyarakat.

Komjen Pol Andap Budhi Revianto meminta para ASN lingkup Pemprov Sultra dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selalu menghadirkan pelayanan masyarakat dan merespon kebutuhan mereka.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, kita harus ingat bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Kita harus mendengarkan aspirasi dan merespon kebutuhan masyarakat,”kata Andap.

Sebab kata dia, Sultra merupakan milik masyarakatnya. Karena itu, para pejabat dan ASN harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pelayanan masyarakat. “Saya ingatkan, daerah milik masyarakat Sultra, karena itu para pejabat dan ASN harus paham tugasnya untuk melayani masyarakat. Bukan sebaliknya,” tegasnya.

Ia pun mengimbau seluruh ASN lingkup Sultra, agar merubah pelayanan kearah yang lebih baik, khususnya pelayanan kepada masyarakat. Upaya perbaikan pola pelayanan dilakukan agar ada peningkatan di dalam pemerintahan Sultra yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Bila kita tidak mau merubah itu, maka Sultra bisa tertinggal. Bahkan bisa saja tidak dibutuhkan lagi oleh masyarakat,” ujarnya.

Sekjen Kemenkumham itu pun mengaku terkait program kerja kedepan, pihaknya mengacu pada rencana kerja pemerintah, arahan Kemendagri dan rencana kerja yang tertuang dalan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Apa hal-hal yang sudah baik kita pertahankan. Ada sustainable atau keberlanjutan program. Bila ada yang perlu ditingkatkan, maka kita tingkatkan,” pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan