Wagub Sultra: HUT Kemerdekaan, Momentum Merawat Persatuan dalam Kebhinekaan

  • Bagikan
Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2023 tak hanya sekadar seremoni, namun menjadi momentum mengokohkan persatuan dan kesatuan. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan itu dalam bingkai kebhinekaan.

Wagub Lukman mengatakan, implementasi persatuan dan kesatuan itu dapat diejawantahkan melalui karya pembangunan dan mendukung program pemerintah. “Kemudian kita terus memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya, Senin (7/8), kemarin.

Mantan Bupati Konawe 2 periode itu mengajak Pemprov Sultra maupun kabupaten/kota agar mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul. “Pasang bendera merah putih sampai akhir Agustus mendatang. Jadi itu semua instruksi yang sama dikeluarkan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. “Termasuk memasang umbul-umbul, hal ini sebagai bentuk suka cita dalam rangka menyambut kemeriahan HUT RI ke-78,” pungkasnya. (rah/c)

  • Bagikan