Yayasan Al-Khansa Kurban 18 Sapi dan 1 Kambing di Hari Raya Idul Adha 1444 H

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah menjadi momentun bagi insan muslim dalam berbagi kebaikan. Seperti yang dilakukan Yayasan Al-Khansa Khairunnisa Kendari yang melaksanakan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Ketua Yayasan Al-Khansa Khairunnisa, Hj. Mawar Ruselia mengatakan, pelaksanaan kurban merupakan agenda rutin Yayasan. Total sudah enam kali, pihaknya melaksanakan kurban untuk masyarakat dan dua tahun terakhir pihaknya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Kendari.

Lanjut dia, pelaksanaan kurban sendiri sangat penting sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Kita wujudkan rasa syukur itu dengan berbagi kepada masyarakat sekitar yang berhak untuk menerima karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan," kata Hj. Mawar Ruselia.

Ia berharap, pelaksanaan kurban bisa menambah rasa syukur pengurusan kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan. Disisi lain, dengan berkurban bisa meningkatkan pemahaman seluruh pihak bahwa didalam rezeki yang Allah berikan tersisi rezeki orang lain.

"Mudah-mudahan dengan berkurban ini banyak masyarakat yang bahagia karena mendapatkan daging kurban dari kita. Senyum mereka adalah senyum kita dan insya Allah ini menjadi amal jariyah untuk keluarga besar Al-Khansa," ungkap Mawar Ruselia.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Dompet Dhuafa Kendari, Hasan Afif menyambut baik kerjasama yang terjalim dengan Yayasan Al-Khansa dalam menjalankan kurban dihari Raya Idul Adha tahun ini.

Ia mengungkapkan, kerjasama dengan Yayasan Al-Khansa sudah terjalin selama dua tahun. Ia berharap, kedepan kerjasama bisa diperluas melalui berbagai program seperti pengadaan rumah singgah, kampung silat, program pabrik jamur tiram dan program beasiswa bagi masyarakat kurang mampu.

"Alhamdulillah melalu program tersebut Dompet Dhuafa bisa eksis dan bertahan sampai saat ini dan telah menapaki usia ke-32 tahun. Disisi lain keterbukaan dan transparansi pengelolaan anggaran menjadi kunci lembaga zakat ini masih bertahan," kata Hasan Afif.

Turut hadir dalam pelaksanaan kurban tahun ini Asisten I Setda Kota Kendari Amir Hasan. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan kurban yang dilaksanakan Yayasan Al-Khansa karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Harta yang melimpah itu bukan kita banggakan. Namun apa yang telah kita berikan kepada masyarakat sehingga bisa beanfaat bagi mereka. Tentu hadirnya Yayasan Al-Khansa Khairunnisa dan Dompet Dhuafa ini bisa menjadi wadah untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

"Kami harap apa yang dilaksanakan Yayasan Al-Khansa Khairunnisa bisa menjadi contoh bagi lembaga lain dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata Amir Hasan.

Sekedar informasi, Yayasan Al-Khansa Khairunnisa telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi di lokasi pembangunan Masjid Al-Khansa. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima. (ags)

  • Bagikan