Salat Iduladha Digelar pada 116 Titik

  • Bagikan
Arlis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan salat Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi ditetapkan pada 29 Juni mendatang oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Setiap Pemerintah Daerah akan memersiapkan titik lokasi salat berjamaah bagi masyarakat. Demikian dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau yang sudah menyiapkan 116 lokasi ibadah.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkot Baubau, Arlis, menyebutkan, setelah menggelar pertemuan teknis dengan seluruh pihak terkait, disepakati ada 116 titik tempat pelaksanaan salat Iduladha yang tersebar pada seluruh wilayah kota. “Ada 102 titik yang pelaksanaannya di dalam masjid, kemudian 14 titik di luar masjid (lapangan),” kata Arlis, Senin (26/6).

Pihaknya bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) akan mengawal seluruh pelaksaan salat dalam kota. Disebutnya, dua lokasi paling padat yakni Pantai Kamali dan Stadion Betoambari. Pada dua titik itu diberikan perhatian khusus.

“Semua sudah ditetapkan siapa yang menjadi imam dan khatibnya,” lanjutnya. Diprediksi pula pimpinan daerah bersama para kepala daerah akan menunaikan salat di dua lokasi itu. “Makanya pengamanan, pengaturan shaf dan sound system dipersiapkan baik-baik,” tandas Arlis. (b/mel/lyn)

  • Bagikan