Ribuan Warga Konsel Padati Kegiatan IKA UMI, Ruksamin: Ini Berkah untuk Semua

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial di Lapangan Bola Lasandara Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sabtu (24/6).

Bakti sosial yang dilakukan yakni pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk masyarakat usia diatas 40 tahun.

Ketua IKA UMI Sultra, Dr Ir Ruksamin ST Msi IPU ASEAN Eng, menuturkan bakti sosial ini dalam rangkaian menanti pelantikan serta rapat kerja (raker) IKA UMI Sultra yang diselenggarakan pada 22 Juli mendatang.

Ia menyebut, kegiatan bakti sosial ini dilakukan di beberapa tempat mulai di Kota Kendari, Kolaka, Konawe Selatan (Konsel) dan kembali dilakukan di Kota Kendari.

"Dan hari ini kita berada di Konawe dan selanjutnya sudah direncakan lagi InsyaAllah minggu depan di Baubau. Ini berkah untuk semua," ujar Ruksamin saat ditemui di sela-sela kegiatan.

"Selama permintaan dan kebutuhan masyarakat besar kami akan diskusikan dan kami siapkan," tambahnya.

Untuk kegiatan bakti sosial di Konawe, Ruksamin mengatakan, masyarakat yang mendaftar secara online sebanyak 870 orang.

Karena banyaknya masyarakan yang datang, sambung Ruksamin, pihaknya akan melayani dengan pendaftaran offline dengan menggunakan Kartu Tanda penduduk (KTP).

"Jadi masyarakat yang datang sekitar seribu lebih karena yang offline ini sudah sekitar 300," ujar Ruksamin.

Lanjut Bupati Konut 2 periode ini mengatakan untuk tim dokter yang dilibatkan dalam kegiatan ini merupakan Alumni UMI yang sudah bekerja di Puskesmas, Rumah Sakit, Pemda maupun Pemprov.

"Hari ini yang terlibat 16 dokter yang hadir. Karena membludak ditambah menjadi 21 dokter. Harapannya dengan kegiatan ini, semoga bisa membantu masyarakat. Karena ini kacamata, gampang-gampang susah, murah harganya, tapi kadangkala masyarakat tidak punya kesempatan untuk mengukur," ujar Ruksamin

"Dan alhamdulillah begitu antusiasnya masyarakat, maka kami siapkan. Semoga bisa digunakan sebaik-baiknya, membantu untuk penglihatan serta menggunakan untuk membaca utamanya membaca Alquran," terangnya.

"Saya sangat senang sekali, apalah artinya Ruksamin, menjadi apapun jika tidak berarti bagi masyarakat. Dengan 1 buah kacamata, jika bisa digunakan dengan baik untuk melihat dan membaca, saya kira menjadi sesuatu yang luar biasa," pungkasnya. (ali).

  • Bagikan